1

9 Tips Awet Muda untuk Perempuan

Menua itu pasti. Tapi jika yang terjadi adalah penuaan dini?

Hmm.. Jangan takut dulu, ada hal-hal yang bisa dilakukan agar penuaan dini tidak terjadi.

Ubah pola hidup Anda. Pola hidup pasti berpengaruh terhadap penuaan dini.

Berikut 9 tips yang dapat dilakukan agar penuaan dini tida terjadi.

1. Bergerak
Jaga tubuh Anda agar tetap fit. Kondisi tubuh dan regulasi energi yang baik adalah jaminan kesehatan dan menjaga agar Anda tetap muda. Penelitian membuktikan, berjalan kaki, setidaknya beberapa kali seminggu, dapat mencegah gangguan kognitif di masa depan. Menjaga berat badan pun penting, karena obesitas dapat mengurangi kualitas hidup.

2. Perawatan Kulit
Bintik-bintik pigmen adalah bekas terburuk yang ada pada tubuh ketika tua. Selalu lindungi kulit dari matahari dan gunakan produk tertentu agar wajah terlindungi dari keganasan ultraviolet.

3. Banyak Mengonsumsi Ikan
Asam lemak omega-3, yang terdapat pada ikan memiliki anti-inflamasi dan menghasilkan efek positif pada jantung. Belilah ikan berlemak, seperti salmon, makerel, atau sarden, ikan-ikan itu mengandung banyak omega-3.

4. Gunakan Obat Kecantikan Rumahan
Misalkan, Anda mengompres mata dengan kantong teh basah selama lima belas menit, bengkak dan lingkaran hitam pada mata akan berkurang. Percayalah, resep nenek moyang masih 100 persen efisien.

5. Lembabkan Kulit agar tak Keriput
Banyak cara untuk melembabkan kulit. Salah satunya menggunakan produk kecantikan yang cocok dengan kulit Anda agar terlindung dari sinar ultra violet.

6. Jauhi Rokok
Perokok akan terlihat lebih tua dari usianya. Rokok tidak hanya berbahaya pada organ dalam tubuh, tetapi juga pada kulit.

7. Latihan
Lakukan olahraga atau latihan kecil secara rutin, minimal dua kali seminggu. Ketika Anda melakukan gerakan-gerakan dalam latihan, aliran darah menjadi lancar, cukup oksigen, membakar kalori, dan memperbaiki mood. Hal-hal tersebut tentu saja membuat Anda lebih sehat dan muda.

8. Terapi Kolagen
Gunakan krim khusus untuk meningkatkan produksi kolagen alami.

9. Konsumsi Vitamin
Vitamin penting untuk tubuh. Vitamin juga dapat melawan tanda-tanda penuaan. Vitamin E, A, C membantu menjaga keremajaan sel, memperbaiki sistem imun, dan mengurangi kerusakan akibat asap rokok dan radiasi. Vitmin dapat melawan oksidasi yang disebabkan radikal bebas (yang merupakan alasan utama penuaan). [Metro TV]

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
nur sriwidayat - March 4, 2012

Siips, sgt berguna

Reply

Leave a Reply: