9 Hal Yang Dapat Dilakukan di Istanbul

  1. Telusuri jalanan bawah tanah dan berjalanlah ke tempat kuno menarik yaitu penyimpanan air dengan adanya terowongan dan tank yang sudah ada dari abad ke-6.
  2. Terpesonlah oleh Blue Mosque (Masjid Biru), di dalamnya terletak 260 jendela kaca yang dikelilingi oleh 20.000 lantai berwarna biru-hijau yang berkelauan yang dapat dicari di Sultanahmet Square.
  3. Lihatlah lantai emas yang melapisi kubah katedral kuno yaitu Aya Sofia. Bangunan itu dibangun kembali pada tahun 537 di hari-hari ketika kota ini disebut dengan Konstantinopel. Dan kemudian bangunan ini yang dulunya katedral kuno telah berubah menjadi masjid, tetapi sekarang menjadi museum.
  4. Pesan tiket Anda untuk menjelajahi Harem di Topkapi Palace (Istana Topkapi). Ini adalah istana tertua di dunia yang mirip dengan Alhambra di Granada. Harem adalah labirin kamar di mana istri sultan dan selir tinggal.
  5. Lihat dimana Florence Nightingale mengepalai pasukan dalam Crimean War (Perang Krimea) dan kembali pada abad yang ke-19. Museum di Selimiye Barracks masih memiliki dua lampu yang terkenal terletak pada museum tersebut.
  6. Jumpai matahari terbenam di Galata Bridge (Jembatan Galata), yang meliputi masa lama dan baru Istanbul. Di tempat itu dua sisi jalan jembatan yang di dukung oleh ramainya kafe, bar dan juga restoran.
  7. Pergi berburu ke tempat tawar-menawar barang di Grand Bazaar, yang telah menjadi salah satu pasar tertutup terbesar di dunia dengan 5.000 toko terbesar yang ada pada 60 jalanan. Aroma rempah-rempah dan barang-barang kulit pun akan juga dirasakan di tempat ini.
  8. Mengagumi kesenian tampilah karpet Turki yang ada di The Great Hall di Museum of Turkish and islamic Arts (Museum Seni Islam dan Turki).
  9. Pergilah dengan kapal feri di The Bosphorus, selat Malaka yang sempit yang telah membagi dua bagian Eropa dari Istanbul yang di bagian pantai Barat dan setengah Asia yand ada di Timur.
Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: