9 Cara Membentuk Otot Perut Secara Cepat Dan Alami Di Rumah Tanpa Bantuan Alat

Tak semua orang memiliki alat olahraga yang canggih di rumahnya bukan? Nah, berikut adalah beberapa cara membentuk otot perut hingga six-pack secara cepat yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Arms-high partial sit up

Sit up adalah cara membentuk otot perut yang paling umum dan sederhana untuk dilakukan. Jika kamu bosan melakukan gerakan sit up biasa, kamu bisa mencoba Arms-high partial sit up dimana gerakan ini menuntutmu untuk mengangkat lengan sambil melakukan sit up.

2. Leg raise

Kamu perlu berbaring untuk melakukan salah satu cara membentuk otot perut ini. Setelah berbaring, angkat kedua kaki sekaligus kemudian turunkan. Lakukan dengan beberapa repetisi.

3. Medicinal ball seated knee tuck

Duduklah di atas kursi sambil kaki menjepit bola. Lalu naikkan kaki secara perlahan dan jaga agar bola tidak sampai jatuh.

4. Star plank

Selain plank biasa dan side plank, kamu juga bisa mencoba star plank. Bedanya adalah regangkan tubuhmu sejauh mungkin hingga berbentuk seperti bintang. Tahan beberapa saat hingga kamu merasakan ketegangan di perut bagian bawah.

5. Weighted sit up

Ingin memiliki otot perut bagian atas yang kuat? Lakukan weighted sit up dengan cara menempatkan beban di perut bagian atas.

6. Barbell Russian Twist

Apakah ada standing barbell di sekitarmu? Manfaatkan untuk melakukan gerakan ini. Barbell Russian Twist sangatlah bermanfaat sebagai cara cepat membentuk otot perut bagian bawah dan samping.

7. Flutter kick

Berbaringlah secara telentang dengan kaki lurus dan lengan ditarik ke samping. Angkat tumit sekitar 10 cm di atas lantai dan lakukan gerakan menendang secara cepat. Flutter kick bisa menjadi cara cepat membentuk otot perut bagian bawah dan samping sekaligus.

8. Plank

Gerakan plank memang terlihat pasif. Namun plank adalah cara membentuk otot perut, khususnya perut bagian bawah yang efektif. Asal kamu melakukan hingga kamu merasakan ketegangan di perut.

9. Side plank

Kamu bosan dengan gerakan plank biasa? Kamu bisa mencoba side plank sebagai cara membentuk otot perut, khususnya perut bagian samping. Caranya adalah berbaring menyamping lalu angkat tubuh. Biarkan berat badan bertumpu pada salah satu tangan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: