9 Cara Efektif Melindungi Mata

Mata adalah salah satu organ paling penting yang sebaiknya Anda jaga kesehatannya.

Simak sembilan cara untuk melindungi kesehatan mata berikut ini.

1. Sejarah keluarga
Mengetahui sejarah mata keluarga bisa membantu Anda memahami risiko penyakit mata dan berusaha untuk mencegahnya.

2. Pemeriksaan mata
Penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan mata secara rutin untuk memahami kondisi mata dan memenuhi kebutuhan mata, misalnya kacamata atau kontak lens.

3. Makanan bergizi
Anda pun bisa melindungi kesehatan mata dari dalam, yaitu mengonsumsi makanan bernutrisi seperti wortel, strawberry, jeruk, daging ayam, kacang almond, tuna, dan salmon.

4. Kacamata
Apabila bepergian keluar rumah dan matahari sedang bersinar terik, bukan hanya kulit yang perlu dilindungi tetapi juga mata dengan cara mengenakan kaca mata dengan proteksi sinar ultraviolet.

5. Berolahraga
Kesehatan fisik juga kurang lebih mempengaruhi kesehatan mata, jadi jangan malas berolahraga untuk menjaga tubuh dan mata tetap bugar.

6. Infeksi mata
Untuk menghindari infeksi pada mata, terutama Anda yang menggunakan kontak lens, pastikan Anda memahami dengan baik mengenai perawatan kontak lens dengan baik dan benar.

7. Iritasi mata
Mata yang terasa gatal, kering, atau terasa seperti terbakar juga sebaiknya Anda waspadai. Lakukan perawatan yang tetap agar mata tidak mengalami iritasi yang lebih parah.

8. Menatap komputer
Anda perlu mengetahui cara melindungi mata Anda ketika Anda menatap layar komputer dalam waktu yang cukup lama per harinya.

9. Gejala pada mata
Anda pun bisa mendeteksi yang terjadi pada tubuh Anda melalui gejala pada mata. Misalnya mata yang berubah warna menjadi keperakan dan pembuluh darah tampak kaku, bisa jadi itu adalah tanda dari tekanan darah tinggi.

Demikian sembilan cara efektif untuk melindungi mata, semoga informasi tersebut di atas bermanfaat bagi Anda. [Merdeka]

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: