Business World β€” 10 October 2012
9 Waralaba Terbesar di Dunia

Bisnis waralaba semakin marak saat ini. Banyak kalangan atau pensiunan yang menginvestasikan uangnya untuk bisnis ini karena dinilai sangat menjanjikan.

Cukup dengan mengeluarkan sejumlah dana, dan memenuhi persyaratan, seseorang sudah bisa memiliki toko waralaba dan meraup keuntungan.

Di dunia, bisnis inipun sangat besar. Sebagai contoh, McDonalds. Siapa yang tak tahu restoran cepat saji yang unggul dari ayam goreng dan burgernya ini.

Di Indonesia sendiri, restroan cepat saji ini sudah memiliki ratusan outlet yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan di dunia, outlet McDonaldas sudah mencapai puluhan ribu.

Terdapat sembilan waralaba terbesar di seluruh dunia berdasarkan jumlah outlet yang dimiliki di seluruh dunia. Apa saja? Berikut sembilan waralaba terbesar di dunia.

9. Circle K
Sejenis dengan Seven Eleven, Circle K merupakan toko berkonsep convenience store. Circle K berdiri pada tahun 1951 dan berpusat di Arizona, Amerika Serikat. Butuh waktu puluhan tahun bagi Circle K untuk dapat diwaralabakan. Buktinya, Circle secara resmi diwaralabakan pada tahun 1995. Saat ini di seluruh dunia, Circle K sudah memiliki 7.450 unit.

8. Domino’s Pizza
Sama halnya seperti Pizza Hut, Domino Pizza merupakan waralaba yang menjual roti pasta gepeng asal Italia itu. Berdiri sejak tahun 1963 dan diwaralabakan mulai tahun 1967. Restoran pizza ini berpusat di Michigan Amerika Serikat dan telah memiliki 9.750 waralaba di seluruh dunia.

7. Dunkin Donuts.
Dunkin Donuts merupakan toko penjual donat yang berkonsep restoran cepat saji. Tak hanya donat, restoran ini pun menjual kopi, kue muffin, dan roti. Berpusat di Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun 1954 dan mulai diwaralabakan pada tahun 1955. Dunkin Donuts tak goyah diterpa kompetitor yang mulai muncul, buktinya, sampai saat ini restoran ini memiliki cabang waralaba sekitar 10.100 di seluruh dunia.

6. Burger King
Burger King adalah restoran cepat saji yang mengandalkan Burger sebagai menu utamanya. Burger King sendiri telah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Berpusat di Florida, Amerika Serikat. Restoran ini berdiri sejak 1956 dan pada saati itu juga Burger King resmi diwaralabakan. Saat ini, Burger King memiliki 12.300 unit di seluruh dunia.

5. Pizza Hut
Bagi penyuka makanan khas Italia, yaitu Pizza, siapa yang tak kenal dengan nama restoran ini. Pizza Hut telah tersebar di seluruh dunia. Berdiri sejak tahun 1958 dan mulai diwaralabakan setahun setelahnya. Berpusat di Texas, Amerika Serikat, bisnis waralaba Pizza Hut berkembang pesat sehingga saat ini, restoran pizza ini sudah memiliki 13.430 unit di seluruh penjuru dunia.

4. Kentucky Fried Chicken (KFC)
KFC merupakan restoran cepat saji yang juga telah banyak dikenal di dunia, khususnya Indonesia. Sesuai namanya, restoran ini berpusat di Kentucky, Amerika. Berdiri sejak tahun 1939 dan mulai diwaralabakan sejak 60 tahun lalu atau pada tahun 1952. Saat ini di seluruh penjuru dunia, KFC telah tersebar sebanyak 16.850 unit restoran.

3. McDonald’s
Restoran cepat saji ini telah terkenal di seantero penjuru dunia. McDonald’s berpusat di Illnois, Amerika Serikat. Restoran yang berlogo huruf “M” besar berwarna kuning ini berdiri sejak tahun 1955, dan pada saat itu pula McDonald’s diwaralabakan. Karena bisnisnya yang besar, saat ini McDonald’s telah memiliki outlet sebanyak 33.520 unit di seluruh dunia.

2. Subway
Subway ialah sebuah restoran yang menjual sandwich yang telah berdiri sejak 1965, dan berpusat di Florida, Amerika Serikat. 9 tahun kemudian, yaitu pada tahun 1974, Subway resmi diwaralabakan. Dan saat ini restoran yang juga tersohor karena saladnya ini memiliki outlet sebanyak 37.335 tersebar di seluruh dunia.

1. Seven Eleven
Seven Eleven ialah toko berkonsep convenience store yang menjual produk-produk ritel. Berpusat di Texas, Amerika Serikat sejak tahun 1927. Seven Eleven mulai diwaralabakan pada tahun 1964 dan telah melebarkan sayap bisnisnya hingga total outletnya mencapai 44.700 unit tersebar di seluruh dunia. [detikFinance]

kurus

Referensi:

contoh waralaba internasional, contoh perusahaan franchise internasional, franchise terkenal di dunia, perusahaan waralaba internasional, perusahaan waralaba terbesar di dunia, keuntungan franchise kfc, contoh perusahaan waralaba internasional, jumlah outlet kfc di seluruh dunia, contoh franchise internasional, cabang kfc di dunia, nama nama restoran cepat saji, keuntungan franchise pizza hut, perusahaan franchise internasional, FRANCHISE terkenal, waralaba terkenal di dunia, jumlah gerai kfc di dunia, franchise ternama, contoh franchise terkenal, contoh waralaba pizza hut, contoh restoran waralaba, serba Terbesar Di Dunia

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply