Health β€” 24 April 2012
9 Trik Agar Berat Badan Cepat Turun dengan Diet

Menguruskan badan atau membuat bentuk lebih ideal sering disalahartikan dengan menyiksa tubuh dengan tidak makan sama sekali.

Padahal kuncinya adalah mengubah gaya hidup dan kebiasaan yang buruk menjadi baik.

Dari sekian banyak program diet yang Anda jalani, ada beberapa hal kecil yang sebenarnya bisa mempercepat penurunan berat badan.

Berikut ini adalah 9 trik agar berat badan cepat turun dengan diet.

1. Parkir Lebih Jauh & Naik Tangga
Hal ini pasti sering Anda dengar namun rasa malas dan lelah selalu menjadi alasan tidak melakukannya. Naik tangga membakar kalori yang cukup tinggi, yakni 300 kalori untuk 30 menit. Ia juga memacu detak jantung dan stamina lewat gerakan motorik kaki, sehingga Anda mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Untuk tempat parkir, pastikan tempat yang Anda parkir bukan tempat yang asing untuk alasan keamanan. Namun jika Anda parkir di tempat yang terjamin aman, parkirlah lebih jauh sehingga Anda memiliki waktu untuk berjalan lebih banyak. Hal ini juga baik untuk menghindarkan Anda dari rasa frustasi karena tidak mendapatkan spot parkir yang strategis.

2. Belanja Cerdas
Saat belanja di supermarket, hindari makanan kaleng atau yang diproses siap saji. Pilih makanan segar seperti buah, sayur, roti hingga daging segar. Jangan juga belanja saat perut lapar, karena semuanya terasa harus dibeli. Terakhir, cek detail kandungan makanan yang tertera pada kemasannya. Hindari makanan dengan kadar kalori, lemak dan gula yang tinggi.

3. Jurnal Makanan
Mencatat segala sesuatu yang dimakan dan diminum mungkin terdengar konyol dan buang waktu, namun hal ini bisa memotivasi Anda. Saat mencatat dan melihatnya dari hari ke hari, Anda akan dikejutkan dengan fakta dimana diet telah gagal. Bisa saja dari hal kecil seperti makan permen terlalu banyak hingga kopi yang terlalu banyak gula. Namun ingat, jangan sampai terobsesi dengan angka timbangan Anda.

4. Siapkan Makanan dari Rumah
Hal ini berguna untuk mengetahui apa saja yang Anda makan hingga banyaknya bumbu yang dimasukkan. Porsi yang dibawa dari rumah pun biasanya lebih sedikit daripada porsi restoran. Dan yang terpenting, Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

5. Stop Kebiasaan Buruk
Menambahkan gula ke minuman, memilih minuman soda, es batu, hingga menambahkan garam ke makanan. Lebih baik Anda makan satu sendok teh selai kacang untuk ngemil.

6. Alarm Otak
Tahukah Anda bahwa otak membutuhkan 20 menit untuk mengingatkan bahwa perut sudah kenyang? Cara terbaik untuk membuat Anda lebih cepat kenyang adalah dengan minum segelas penuh air 15 menit sebelum makan dan segelas lagi selama makan. Dianjurkan pula untuk makan 5 porsi makanan kecil daripada 3 makanan porsi besar. Pecahlah jadwal makan Anda menjadi banyak namun dengan porsi mungil.

7. Matikan TV Saat Makan Malam
Saat makan, tubuh akan fokus bekerja mengolah makanan dan sulit untuk melakukan fungsi multitasking. Begitu halnya saat nonton TV sambil makan, Anda tidak akan sadar berapa banyak yang dimakan dan melupakan alarm tubuh kalau sudah kekenyangan.

8. Menari
Kegiatan ekstra ini selain menurunkan tingkat stres tubuh, ia juga membakar kalori yang cukup banyak. Lakukan bersama teman-teman dan ia bisa mencegah datangnya depresi. Tubuh akan terbiasa dan stamina menjadi lebih kuat dan stabil.

9. Tidur Cukup
Satu lagi hal sepele yang tidak pernah bosan diulang. Idealnya 7-9 jam tidur yang baik namun semuanya bervariasi tergantung dari kebutuhan tiap orang. Tanpa tidur cukup, metabolisme tubuh terganggu, iapun kehilangan ketajamannya untuk mengolah makanan sehingga lemakpun makin banyak tertimbun tanpa sempat dibakar. [Source: Wolipop]

kurus

Referensi:

makanan yang membuat berat badan turun, berat badan orang korea, photo orang korea lagi ciuman, timbangan tidak turun, timbangan susah turun, Apasaja yg d sajikan saat anniversary, wanita jika stamina badan turun, Bagaimana supaya turun timbangan, banyak makan tapi timbangan turun, banyak makan timbangan turun, Begitu mudah berat badan naik daripada turun, apakah timbangan dapat memotivasi berat badan turun, apakah berat badan menurun semua bentuk badan dapat mengecil?, apa yang membuat berat badan cepat naik, apa yang dikonsumsi membuat badan berbentuk, apa yang baik untuk dikonsumsi agar berat badan turun, Apa sajakah yang di konsumsi agas berat badan menurun?, apa penyebab badan mengecil tapi angka timbangan tidak menurun, alasan naik tangga lbh cpt drpd turun tangga, agar turun berat badan lebih cepat, agar makanan cepat turun

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment