Pictures World ā€” 29 February 2012
9 Tradisi Tahun Baru yang Unik di Dunia

Momen pergantian tahun memang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Orang akan masuk ketahun yang baru dan banyak diantara mereka yang menginginkan tahun yang lebih baik, karir yang cemerlang, jodoh dan lain hal.

Semua kota diseluruh Negara akan merayakan momen pergantian tahun ini. Banyak hal yang biasanya dilakukan oleh banyak orang diberbagai Negara. Kita bisa mengetahui berbagai tradisi unik yang biasa dilakukan di berbagai Negara.

Ada Sembilan tradisi tahun baru yang unik dan berasal dari berbagai Negara di dunia.

1. Bola Api, Scotlandia

Tradisi unik yang pertama adalah bermain bola api di Scotlandia. Semua orang akan turun kejalan dan beberapa dari mereka akan memainkan bola api. Bila-bola api itu melambangkan pengharapan dan pemurnian di tahun yang baru. Mereka berharap matahari akan segera datang dan menghangatkan mereka dimusim dingin.

2. Memecahkan Piring, Denmark

Tradisi unik yang kedua adalah memecahkan piring di rumah tetangga kita. Tradisi ini ada di Denmark. Piring-piring akan dilemparkan ke pintu tetangga dan tidak satupun tetangga atau pemilik rumah yang akan memarahi anda. Dengan memecahkan piring-piring mereka percaya akan mendapatkan keberuntungan di tahun yang baru nanti.

3. Berbicara kepada Roh, Mexico

Di Mexico, orang-orang akan melakukan tradisi unik dengan berbicara kepada roh. Mereka akan berkomunkasi dengan roh dalam bahasa tertentu. Banyak paranormal yang membantu menghubungkan dunia kita dan berkomunikasi dengan roh.

4. Menggantungkan Daun Mistletoe, Irlandia

Tradisi unik yang keempat adalah dengan menggantungkan daun mistletoe di depan rumah. Ini dimaksudkan untuk menatap tahun yang baru dan menjauhkan nasib sial di tahun yang akan datang. Tradisi ini biasanya ada di Irlandia.

5. Membakar Orang-Orangan Sawah, Ekuador

Di Ekuador, orang-orang menutup tahun yang lama dengan cara membakar orang-orangan sawah. Orang-orangan sawah ini dibuat dari kertas Koran dan bilah kayu. Mereka sangat percaya bahwa dengan membakar orang-orangan sawah maka mereka membakar semua kesusahan di tahun yang lama.

6. Tahun Baru di Makam, Chile

Tradisi unik berikutnya adalah merayakan tahun baru di makam. Tradisi ini ada di Chile. Mereka percaya bahwa ditahun yang baru mereka juga harus merayakan bersama dengan orang yang telah meninggal dunia sebelumnya.

7. Memakai Pakaian Warna-Warni, Brazil

Di Brazil, orang-orang akan merayakan taun baru mereka dengan memakai pakaian dalam berwarna-warni. Mereka berharap akan mendapatkan keberuntungan lagi di tahun yang akan datang.

8. Meniup Terompet & Membakar Kembang Api

Tradisi tahun baru yang biasa dilakukan lainnya adalah meniup terompet dan juga membakar kembang api. Mereka berharap di tahun yang akan datang akan semakin sukses dan cerah secerah kembang api yang mereka nyalakan. Di tiap negara orang akan menyambut tahun baru dengan cara mereka sendiri. Banyak diantara mereka yang juga menghabiskan malam tahun baru mereka dengan cara bermain mahyong sampai pagi.

9. Membakar Uang, China

Tradisi umat konghucu berbeda lagi, banyak dari mereka yang pergi ke kuil dan berdoa disana dan membakar uang sesaji untuk memohon agar mereka mendapat tahun baru yang lebih baik. Semua tradisi pada malam pergantian tahun dimaksudkan untuk menyambut tahun yang baru dan mendapatkan kebaikan di tahun yang baru pula.

kurus

Referensi:

yang unik di dunia, orang unik di dunia, tradisi unik di mexico, budaya unik brazil, kebudayaan unik di mexico, tradisi tahun baru, tradisi unik brazil, tradisi tahun baru unik di dunia, piring terunik di dunia, daun mistletoe, yang unik dari negara brazil adalah ?, mitos daun mistletoe, tradisi making love, yg unik discotlandia, cara bikin orang-orangan dari kertas, cara bersenggama orang mexico, cara bersenggama di berbagai negara, cara berkomunikasi negara brazil, cara berkomunikasi brazil, budaya tradisi unik di dunia, 9 tradisi terunik

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply