Business — 14 May 2012
9 Tips Supaya Cepat Kaya

Jalan menuju kaya tidak mudah, perlu dedikasi, konsentrasi, keahlian dan ketabahan yang sangat tinggi. Sebelum memupuk kekayaan, yang anda harus perhatikan pertama kali adalah membuat fondasi yang kuat.

Seperti layaknya bangunan, jika fondasinya sudah kuat, maka gedung tersebut akan bertahan lama dengan sendirinya. Fondasi dalam keuangan tak lepas dari kondisi kesehatan finansial anda sendiri.

Semakin dini anda menyehatkan kondisi keuangan, maka jalan menuju kaya semakin terbuka lebar.

Berikut 9 tips yang bisa membantu anda menyehatkan kondisi keuangan sejak dini.

1. Jika kurangnya pendapatan menjadi masalah utama, sering-seringlah mencari info untuk lowongan baru di perusahaan lain. Sementara menunggu, tingkatkan keahlian dan nilai jual anda. Bisa juga anda mengambil sekolah lagi demi peluang kerja yang lebih besar.

2. Ketahui kebiasaan anda, mulai dari kebiasaan baik hingga buruk. Jujurlah pada diri sendiri karena akan mempermudah mengenali diri anda sendiri. Hal ini akan berguna ketika anda mulai mengatur keuangan sendiri.

3. Susun target jangka pendek yang bisa disambungkan dengan target jangka panjang demi taraf hidup yang lebih baik. Buatlah target tersebut dengan spesifik mungkin, realistis dan bisa dicapai dengan kemampuan. Pantau tersebut setiap target itu, berhasil atau gagal, setidaknya anda terus berkembang.

4. Harus disiplin dalam membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

5. Tulis semua pengeluaran dan pemasukan. Setiap rupiah yang anda belanjakan harus terpantau, walau itu hanya Rp 1.000. Mungkin recehan terlihat sepele, tapi manfaatnya sangat besar. Biasakan periksa kembali catatan yang sudah anda buat, sehingga anda tahu uang anda lari ke mana saja. Dengan begitu, anda bisa mengurangi kebiasaan jajan yang biasanya tidak perlu.

6. Mulai menabung, meski dalam jumlah yang kecil atau bahkan uang kembalian recehan. Tabungan ini bisa menjadi dana darurat anda. Biasanya, kebutuhan mendadak bisa sangat merusak kesehatan finansial anda. Dengan adanya dana darurat, maka masalah tersebut bisa sedikit diredam.

7. Cari pihak pendukung yang bisa membantu anda mencapai target dan menuju kehidupan yang lebih baik. Keluarga dan teman dekat biasanya selalu memotivasi anda dengan baik, tapi hati-hati dengan orang yang bisa mengajak anda menghambur-hamburkan uang.

8. Manfaatkan mekanisme otomatis seperti pembayaran atau tabungan via online yang disetor bulanan. Selain menghemat tenaga, tabungan otomatis ini membuat kita tidak ingat sudah menyimpan uang.

9. Gunakan tanda-tanda agar terus memotivasi anda. Pasanglah tulisan di kulkas atau dekat meja kerja anda, isinya target-target jangka pendek anda. Atau pasang di tempat lain yang sering dan mudah terlihat sehingga anda akan makin bersemangat untuk menjadi orang kaya. [Angga Aliya – detikFinance]

kurus

Referensi:

9 kebiasaan orang kaya dan pengusaha, pekerjaan yang cepat kaya, pekerjaan cepat kaya, profesi cepat kaya, pekerjaan yang membuat cepat kaya, profesi yang membuat cepat kaya, jalan cepat kaya, pekerjaan yang membuat kita cepat kaya, pekerjaan yang bikin cepat kaya, profesi yang bikin cepat kaya, pekerjaan yang cepat sukses, pekerjaan yang membuat kaya, profesi yang cepat kaya, pekerjaan yang bikin kaya, kerja yang cepat kaya, jenis pekerjaan yang cepat kaya, jenis pekerjaan yang membuat cepat kaya, profesi yang cepat membuat kaya, Biar cepet kaya, 9 kebiasaan orang kaya, 10 profesi cepat kaya

Related Articles

Share

About Author

(2) Readers Comments