Business — 09 April 2012
9 Tips Sukses Meningkatkan Karir

Sukses dalam karir memang menjadi impian setiap orang. Namun, untuk menggapai kesuksesan tersebut tidaklah mudah.

Cathie Black, penulis buku ‘Basic Black: The Essential Guide for Getting Ahead at Work (and in Life)’ mengungkapkan rahasia para pekerja yang sukses menempati jabatan tinggi di pekerjaannya.

Tipsnya tersebut dapat membantu Anda meningkatkan karir hingga mencapai kesuksesan.

Berikut ini adalah 9 tips sukses meningkatkan karir Anda.

1. Bermain Aman Dapat Berbalik Menyerang Anda
Menghindari risiko tentunya tidak dapat menjamin Anda akan tetap aman. Bahkan yang kerap biasanya terjadi justru sebaliknya. Bertahan dalam zona yang nyaman, hanya dapat menghambat Anda untuk maju dan berkembang.

2. Kegagalan = Kesuksesan
Kegagalan merupakan tahap untuk menuju kesuksesan. Konsekuensi kegagalan itu sendiri sebenarnya tidak terlalu mengerikan seperti apa yang ada di benak Anda. Justru kesuksesan akan muncul setelah Anda mengalamai kegagalan.

3. Ambil Satu Langkah ke Depan
Jangan takut dan ragu untuk lebih maju dibandingkan rekan kerja Anda di kantor. Tak ada salahnya mencoba berinisiatif untuk mengambil satu langkah lebih maju dari apa yang seharusnya Anda lakukan.

4. Menerima dan Bekerjasama
Hal interpersonal di kantor memang kerap sering terjadi. Bahkan hal tersebut terkadang membuat situasi menjadi runyam sehingga tidak bisa dikontrol. Yang perlu Anda lakukan yaitu menerima hal yang tidak bisa diubah itu dan belajar untuk bekerjasama dengan hal tersebut.

5. Jangan Malu untuk Bertanya
Apabila ada suatu pekerjaan yang tidak Anda mengerti, jangan malu dan ragu untuk bertanya kepada atasan atau rekan kerja. Bertanya merupakan salah satu elemen penting untuk meraih kesuksesan. Dengan bertanya, Anda akan lebih mengerti dan mengetahui apa yang seharusnya Anda kerjakan untuk pekerjaan yang telah diberikan.

6. Jika Anda Pikir Tahu Jawabannya, Coba Cek Lagi
Anda tidak pernah bisa benar-benar yakin saat memberikan sesuatu, orang lain akan merasakan apa yang Anda inginkan. Lakukan riset mendalam terhadap hal yang Anda yakini sebelumnya.

7. Terkadang Anda Harus Mengatur Bos
Biasanya, bos yang selalu mengatur karyawannya. Padahal, Anda juga bisa mengatur bos untuk hal yang positif. Tidak ada cara yang lebih cepat untuk memberikan impresi baik kepada bos, selain memberikannya saran yang dapat membuat perusahaan dan dirinya menjadi lebih baik.

8. Terbuka
Apabila Anda mempunyai berita buruk, jangan segan untuk mengatakan kepada si bos. Begitu pun sebaliknya, jika memiliki berita baik ceritakan juga kepadanya. Buatlah pekerjaan menjadi lebih mudah dengan tidak menyembunyikan apapun.

9. Sedikit Melanggar Aturan
Tak sedikit orang kerap melanggar aturan hanya untuk meraih kesuksesan. Namun, jika Anda memiliki ide yang brilian meski itu di luar aturan yang ada, jangan ragu untuk berani mewujudkannya. Tidak masalah untuk melanggar sedikit peraturan selagi itu masih positif. [Source: Wolipop]

kurus

Referensi:

karir, cara menyusu sama pacar, cara mencapai karir, tips karir sukses, CARA MENINGKATKAN KARIR, Tips sukses orang korea, kiat sukses dalam berkarir, cara berkarir yang baik hingga mencapai kesuksesan, meningkatkan karir, buku-buku cara meraih kesuksesan menaikan jabatan tertinggi, bertahan pada pekerjaan yang tidak disukai, tips sukses move on, kiat sukses berkarir, kisah karir lee min ho, kiat sukses karier pria, Kiat sukses dlm bercinta, langkah langkah mencapai sukses dalam suatu karir, kiat untuk meningkatkan karir, miningkatkan karir, Tips Wanita Sukses, tips sukses berkarir di kantor

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply