Travel ā€” 14 June 2012
9 Tips Persiapan Piknik

Acara piknik biasanya menjadi saat-saat yang ditunggu seluruh anggota keluarga.

Persiapkan segalanya dengan cermat, agar acara piknik jadi lebih seru dan berkesan.

Berikut sembilan tips persiapan piknik.

1. Diskusikan tujuan piknik dan waktunya dengan semua anggota keluarga. Tak ada salahnya mencari informasi soal ramalan cuaca, agar acara piknik bisa dinikmati secara optimal oleh seluruh keluarga.

2. Bentangkan tikar plastik di tempat yang bersih. Namun, angin kencang membuat tikar Anda terbang. Tenang, ada cara untuk mengatasinya, kok! Ikat ke-4 ujung tikar dengan karet gelang, sisipkan batu kecil di tengahnya. Nah, kini Anda bisa duduk dan menikmati bekal piknik dengan tenang.

3. Untuk Anda yang akan piknik ke pantai, jangan lupa membawa payung lebar, sunblock, hand antiseptic, tisu basah, sabun cair, handuk, dan pakaian ganti. Seusai berenang dan berjemur, segera bilas badan agar segar kembali.

4. Ada baiknya membawa air bersih satu galon dari rumah, untuk mencuci tangan/ badan sehabis bermain air di laut.

5. Alasi karpet mobil dengan koran bekas, agar pasir pantai bisa dengan mudah dibersihkan.

6. Gunakan wadah dan peralatan makan dari bahan yang bisa didaur ulang untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata. Jangan lupa, bawa selalu kantong sampah.

7. Buatlah bekal piknik sesuai dengan kesukaan setiap anggota keluarga, dan jangan lupa lengkapi kecukupan gizinya.

8. Jika ada bekal berkuah dan dihidangkan panas, masukkan hidangan tadi ke dalam termos tertutup rapat. Jika memungkinkan membawa kompor gas kecil untuk travelling atau kompor portable, pasti acara piknik akan makin seru!

9. Untuk menyimpan minuman dingin, bawalah es batu dan masukkan minuman Anda ke dalam cooler box. Selamat berpiknik šŸ™‚ [Source: Tabloid Nova]

kurus

Referensi:

perlengkapan piknik, bekal untuk pacar, peralatan piknik, bekal makanan untuk pacar, peralatan untuk piknik, bekal piknik ke pantai, perlengkapan ke pantai, peralatan ke pantai, persiapan piknik, piknik, piknik dengan pacar, tips piknik dengan pacar, Bekal piknik, perlengkapan untuk ke pantai, bekal untuk ke pantai, piknik sama pacar, piknik bersama pacar, pakaian piknik, Perlengkapan piknik ke pantai, tips piknik, pakaian untuk piknik

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment

  1. Saya pernah mengikuti tips ini, agar saya dapat mempelajarinya dengan baik dan benar.

Leave a Reply