Female — 14 April 2012
9 Tips Kecantikan Sederhana

Soal  kecantikan, siapa pun tak mau main-main. Tapi seperti istilah thinking out of the box, banyak juga lho hal-hal unik di bidang kecantikan.

Mungkin ini luput terpikirkan, karena telanjur ngeri bereksperimen macam-macam.

Padahal yang sederhana dan tidak membahayakan, tak ada salahnya dicoba.

Berikut adalah sembilan tips kecantikan sederhana yang aman dan patut Anda coba.

1. Bedak Singkirkan Rambut Berminyak
Ada saat pekerjaan menumpuk, waktu istirahat kurang. Bahkan sampai mandi pun seolah diburu waktu. Jangankan keramas, mau menikmati kucuran shower agak lama sedikit saja rasanya tak sempat. Kalau sudah begini, rambut berminyak dan bikin kesal. Bad hair day pun jadi slogan seharian.

Eh, tapi tahukah Anda, bedak bayi bisa membantu Anda meminimalkan masalah? Ya, tinggal tuangkan bedak bayi tabur secukupnya ke telapak tangan, lalu gosokkan ke kulit kepala. Pijat beberapa menit, dijamin minyak kabur dan masuk ke dalam kulit kepala. Rambut kelihatan segar kembali. Tak ada yang tahu deh Anda cuma sekadar mandi bebek, hehehe.

2. Semprot Parfum ke Sisir
Bingung kenapa kok aroma parfum cepat hilang? Padahal sudah seluruh tubuh rasanya disemprot. Ya, kalau Anda seharian beraktivitas yang mengeluarkan keringat, wajar saja. Ada cara lain untuk membuat aroma tubuh lebih awet. Semprotkan parfum ke sisir dan sisirlah rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kenapa rambut? Karena rambut anggota tubuh yang tak gampang terkena keringat, meski di terik matahari sekalipun. Dengan menyisir rambut dengan sisir disemprot parfum, pasti rambut Anda mewangi sepanjang hari.

3. Baby Oil Untuk Tubuh Mengilat dan Bercahaya
Lihat deh para bintang Hollywood yang terlahir dengan kulit kecokelatan cenderung gelap seperti Beyonce dan Jennifer Lopez. Meski jauh dari angan-angan para wanita yang biasanya menginginkan kulit putih cerah, mereka tetap menarik dilihat. Apalagi kalau bukan karena kulit mereka yang tampak mengilat dan bercahaya — memberi kesan seksi.

Kalau Anda ingin seperti mereka tanpa menghabiskan banyak uang, caranya gampang saja. Campurkan beberapa tetes baby oil ke dalam body lotion yang Anda gunakan setiap hari, sebagai penambah kemilau kulit. Oleskan di seluruh tubuh, terutama tangan dan kaki. Wah, kalau pakai rok mini atau hot pants, pasti kelihatan keren!

4. Dinginkan Eyeliner di Dalam Kulkas
Tak jarang wanita yang sembrono meletakkan peralatan makeup ke dalam tas kecil tanpa penyekat. Semua alat dan produk kosmetik bercampur baur. Kuas blush on, lipstik, semuanya berceceran sampai pinggiran tas penuh corat-coret.

Kalau begitu caranya, dipastikan banyak yang tak awet. Baru seminggu sudah harus ganti, padahal normalnya bisa Anda pakai sampai beberapa bulan. Seperti pensil eyeliner. Ujungnya sering rusak dan tak indah saat diukir ke kelopak mata. Supaya awet dan tetap lembut, simpan baik-baik dalam tas khusus kosmetik. Lalu 15 menit sebelum digunakan, masukkan ke dalam freezer kulkas sehingga ujung pensilnya padat dan membuat mata Anda menawan.

5. Panaskan Penjepit Bulu Mata Dengan Hair Dryer
Iri melihat wanita berbulu mata lentik? Bete karena dijepit berkali-kali, juga tak tahan lama lentiknya? Jangan sedih, buat Anda yang berbulu mata lurus dan cenderung tipis, tinggal sedia penjepit bulu mata yang sudah dipanaskan dengan hair dryer selama satu menit saja, niscaya bulu mata Anda lebih tahan lama lentiknya.

Jangan lupa setelah itu pakai maskara waterproof, karena kandungannya lebih cepat kering ketimbang maskara jenis lain, jadi memperlama waktu bertahan kelentikannya.

6. Simpan Sabun Dalam Lemari
Minggu lalu kami menulis soal produk kosmetik Korea yang lebih unggul karena kemasannya yang lucu dan imut. Salah satu yang banyak ragamnya, sabun. Tapi tak hanya brand Korea, brand lokal atau luar negeri lain juga banyak yang punya sabun dengan aneka bentuk dan aroma yang lucu seperti buah-buahan, sampai kita sayang sendiri memakainya.

Nah, percuma juga dipajang. Lebih baik masukkan ke dalam lemari menyimpanan underwear atau kaus oblong. Seminggu, dua minggu saja letakkan di sana. Percaya deh, aroma kulit Anda pasti kena efek lebih wangi!

7. Kantong Teh Pereda Iritasi
Kalau kulit Anda tiba-tiba iritasi atau bengkak — yang tak terlalu parah — karena beberapa faktor, jangan asal pakai salep yang belum diketahui kandungannya.

Lebih baik  celupkan kantong teh hijau ke dalam air panas selama satu atau dua menit. Biarkan dingin, kemudian tempelkan ke bagian kulit yang teriritasi itu. Antioksidan teh hijau sampat ampuh meredakan bengkak tanpa efek samping.

8. Kondisioner Rambut Untuk Cukur Bulu
Sudah di dalam kamar mandi, bersiap ke acara penting yang butuh, cukur bulu tiba-tiba lupa shaving cream alias krim pencukurnya habis? Jangan panik. Tinggal oleskan kondisioner rambut yang cukup tebal ke pisau cukur Anda.

Kandungan di dalamnya, yang memang biasa untuk melembutkan rambut, juga bisa melembutkan bulu sehingga lebih gampang dicukur dan meminimalkan terjadinya iritasi. Kulit pun terasa lebih halus.

9. Sikat Gigi Dengan Mouthwash
Lagi-lagi kalau kondisinya sudah di dalam kamar mandi, Anda ternyata kehabisan pasta gigi, lihat saja persediaan cairan pencuci mulut atau yang biasa disebut mouthwash.

Kalau ada, kumur-kumur saja dengan cairan itu. Setelah sekitar 3-5 menit merasa lebih enak dan segar, sekarang saatnya menggosok gigi dengan sikat gigi. Meski tanpa pasta gigi, kandungan di dalam mouthwash cukup, kok. Lagi pula disempurnakan dengan menyikat seluruh bagian gigi, lebih plong rasanya. Kuman-kuman sisa makanan menyingkir! [Berbagai Sumber]

kurus

Referensi:

manfaat baby cream untuk orang dewasa, produk bayi untuk kecantikan, manfaat bedak bayi bagi remaja, hair lotion bayi untuk dewasa, manfaat baby oil untuk kecantikan, manfaat baby cream untuk wajah orang dewasa, manfaat bedak bayi untuk orang dewasa, manfaat baby lotion untuk orang dewasa, manfaat baby cream untuk remaja, manfaat baby oil untuk rambut, manfaat produk bayi untuk kecantikan, manfaat bedak bayi, manfaat bedak bayi untuk rambut, manfaat baby cream untuk kecantikan, Manfaat bedak bayi untuk remaja, parfum rambut, baby oil untuk rambut, manfaat hair lotion, manfaat lotion bayi, manfaat baby oil untuk remaja, manfaat kosmetik bayi untuk orang dewasa

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment