Techno — 04 June 2012
9 Tips Facebook Yang Wajib Anda Ketahui

Jejaring semiliar umat Facebook semakin menggurita terkait dengan pengguna.

Soal fitur pun, Facebook tak kalah canggih dan interaktif dengan jejaring sosial lainnya.

Berikut sembilan tips facebook yang wajib Anda ketahui.

1. Foto full screen
Facebook telah menambahkan fitur foto yang dapat dinikmati dengan full screen. Dengan demikian Anda bisa melihat foto yang diunggah di Facebook lebih lebar dan luas. Tatkala melihat foto di Facebook, di sisi sudut kanan atas klik tanda panah atau tulisan ‘Masuk ke Layar Penuh’.

2. Sembunyikan yang Anda baca
Fitur social reading memungkinkan membagi segala konten yang Anda baca di internet. Jika tak ingin men-share-nya ke timeline, masuk ke menu akun setting dan tuju ke tab Apps. Kemudian pilih ‘Only Me’ untuk mencegah Facebook membagikan apa saja yang Anda baca ke timeline.

3. Buat list sesuai denga minat
Sama seperti halnya dengan Twitter, Facebook juga memiliki sebuah list atau daftar. Dengan list segala updates status, tautan, gambar, video, catatan, agenda, dll akan terkumpul dalam satu ruang. Buatlah list sesuai dengan minat Anda. Bisa list teman, list hobi atau kesukaan, dan list selebritis atau page.

4. Tambahkan lokasi di foto
Sebuah foto yang diunggah di Facebook selain bisa ditambahkan keterangan dan tag pengguna Facebook lainnya, juga bisa disematkan lokasi. Ini memang fitur baru namun di foto-foto lama yang telah diunggah, bisa ditambahkan lokasi atau map.

5. Reposisi foto di timeline
Tahukan Anda jika sebuah foto di timeline bisi diubah posisinya agar memiliki tata letak yang sesuai? Caranya mudah. Klik logo pencil kemudian pilih Reposition Photo. Klik dan drag foto tersebut di posisi yang Anda sukai (kiri, kanan, atas, bawah, dan tengah).

6. ‘Sembunyikan’ orang tertentu di Facebook Chat
Facebook chat memang memiliki fitur offline. Namun Anda juga bisa offline pada pengguna tertentu. Seperti fitur invisible Yahoo! Messenger. Pada jendela chat tatkala ngobrol online dengan salah satu pengguna, klik setting dan pilih ‘Go Offline to (nama pengguna)’.

7. Persetujuan tag
Fitur tag memiliki banyak manfaat. Namun tak jarang banyak pengguna Facebook yang suka nge-tag sembarangan. Khususnya bagi mereka yang bergelut di bisnis jual beli online di Facebook. Atur persetujuan perihal tagging di ‘Privacy Setting’ dan ‘Timeline Tagging’.

8. Sembunyikan updates status yang tak disukai
Terkadang timeline Facebook yang terlalu deras akan menenggelamkan updates status teman-teman dekat Anda. Updates status yang tidak disukai bisa dihilangkan dengan menyembunyikannya. Di wall klik ‘News Feed’ kemudian ‘Edit Setting’. Dan sila atur orang, brand, page, atau aplikasi yang ingin disembunyikan updates status-nya.

9. Buat grup rahasia
Suka ngegosip dengan teman atau sahabat? Aktivitas ini juga bisa dilakukan di Facebook. Namun bukan di wall, tetapi di sebuah grup rahasia. Buatlah sebuah grup rahasia atau secreat group yang hanya Anda dan teman-teman terpilih yang bisa mengaksesnya. [Source: SidomiNews]

kurus

Referensi:

cara menyembunyikan kesukaan di facebook, kata rahasia fb, cara menyembunyikan kesukaan di fb, cara menyembunyikan grup di facebook, cara melihat grup rahasia di facebook, cara mencari grup rahasia di facebook, Cara mencari grup rahasia di fb, menyembunyikan kesukaan di fb, menyembunyikan kesukaan di facebook, cara menghapus kesukaan di fb, facebook, cara menyembunyikan grup di fb, cara menyembunyikan kesukaan dan minat di fb, cara rahasia fb, cara menghapus kesukaan di facebook, cara menghapus kesukaan dan minat di facebook, Minat fb, cara masuk ke grup rahasia fb, Cara menyembunyikan grup facebook, cara melihat foto facebook yang disembunyikan, cara melihat foto facebook yang disembunyikan 2012

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment

  1. Klo menyembunyikan ato menghapus foto org lain yg bikin risih …bisa gk ya…..

Leave a Reply