Sport World β€” 28 November 2012
9 Tim Sepak Bola Paling Menyedihkan di Dunia

Sejumlah tim sepak bola, baik klub maupun timnas, telah melakukan berbagai usaha guna meraih predikat tim terbaik di dunia.

Akan tetapi, hal masih belum bisa menjamin mereka untuk bisa terlepas dari jurang keterpurukan dalam kurun waktu tertentu.

Berikut ini adalah sembilan tim, baik timnas maupun klub, yang menyandang predikat terburuk berdasarkan data statistik FIFA.com

9. Inter Milan (1999-2001)
Tim lainnya yang pernah tercatat memiliki rekor buruk adalah Intenazionale Milan. Meski telah menghabiskan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain top dunia, Nerazzurri tetap gagal meraih gelar. Ronaldo, Robbie Keane dan Christian Vieri sama sekali tidak memberikan dampak postif terhadap tim kota Milan ini dalam perburuan gelar. Alih-alih berjaya di Eropa, liga domestik pun tak mampu mereka kuasai.

8. Derby County (2007-2008)
Kembali beraksi di gelaran Premier League musim 2007/008 mungkin adalah salah hal paling menggembirakan bagi Derby County setelah melalui perjuangan keras di kasta kedua liga Inggris hingga mampu finish di peringkat ketiga. Akan tetapi, rasa bahagia tersebut ternyata malah berbuah petaka. Mereka menjadi klub yang memiliki rekor terburuk di Premier League. Pasalnya The Rams – julukan Derby County – sudah dipastikan terdegradasi dua bulan lebuh cepat dari yang dijadwalkan. Selain itu, mereka hanya mampu menang sekali dari 38 laga yang mereka lalui selama berkiprah di kasta tertinggi liga Inggris.

7. Sunderland (2005-2006)
Sebelum Derby County, Sunderland adalah tim yang memiliki rekor terburuk di Premier League. Pada musim kompetis 2006/07 Sunderland tercatat hanya mampu mengoleksi 15 poin selama satu musim kompetisi. Itu mereka dapatkan setelah meraih tiga kali kemenangan dan enam kali seri. Dari tiga kemenangan tersebut, tercatat bahwa Sunderland hanya mampu sekali menang saat bermain di kandang.

6. Real Madrid (2003-2004)
Pada musim 2003/04 Real Madrid seolah meiliki skuad yang tiada duanya. Nama-nama seperti Raul, Ronaldo, Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, Roberto Carlos dan pemain lainnya nampaknya sudah akan sangat siap untuk menyapu bersih semua trofi. Akan tetapi, tim yang seolah tidak memiliki batas tersebut sama sekali tidak mampu mengangkat satu trofi pun. Hal tersebut mungkin adalah salah satu prestasi terburuk dalam sejarah klub.

5. Timnas Amerika (1998)
Tahun 1998 yang juga merupakan waktu digelarnya Piala Dunia Prancis adalah momen terburuk bagi timnas Amerika. Mereka menjadi tim yang finish di urutan ke-32 dari 32 kontestan yang ada. Hal tersebut didapatkan setelah tim Negeri Paman Sam ini terdepak dari fase grup tanpa bisa mengantongi satu poin pun dari tiga laga yang mereka mainkan. Amerika harus kalah 0-2 dari Jerman, 1-2 dari Iran dan 0-1 dari Yugoslavia.

4. Catania (1983-1984)
Catania mencatatkan nama mereka menjadi salah satu klub dengan prestasi terburuk di Serie A. Selama satu musim tim berjuluk Rossazzurri ini hanya mampu membukukan satu kali kemenangan. Padahal sejumlah nama besar termasuk Claudio Ranieri berada dalam stok pemain mereka.

3. SSA Anterwerpen (1995-1996)
SSA Anterwerpen merupakan tim terburuk dalam sejarah sepak bola Belgia tahun 1995/96. Tim dari divisi empat liga Belgia ini benar-benar gagal total. Dari 30 laga yang mereka jalani semuanya berakhir dengan kekalahan. Gawang mereka pun harus rela terbobol sebanyak 271 gol dan hanya bisa mencetak gol sebanyak 12 kali disepanjang gelaran liga pada musim tersebut.

2. SV St Georg Horn 1999-2000
Klub asal Jerman, SV St Georg Horn ini benar-benar menjadi tim terburuk pada ajang erren Untere Ligen of Hamburg musim 1999/2000. Dari 18 kali pertandingan mereka sama sekali tidak bisa menghasilkan poin alias tidak pernah menang dan imbang. Parahnya lagi, tim ini harus kemasukan 231 gol dan hanya bisa mencetak 13 gol.

1. American Samoa 1996-Sekarang
American Samoah adalah tim dengan rangking FIFA terburuk sejak mereka masuk ke dalam kancah sepak bola internasional. Meski begitu, setidaknya mereka masih mampu membukukan satu kali kemenangan pada tahun 2011 setelah bertahun-tahun keikutsertaan mereka di kancah sepak bola dunia. [Bola.net]

kurus

Referensi:

pemain bola paling jelek, pemain bola paling jelek di dunia, timnas terburuk di dunia, timnas terburuk, Timnas samoa amerika, timnas samoa, mitos sepakbola, mitos sepak bola, kisah sedih pemain bola, pesepakbola paling jelek, kisah sedih pemain bola dunia, pemain bola jelek, pemain sepak bola paling jelek, Timnas paling buruk, liga paling keras, pemain bola terseram, pemain sepakbola paling jelek, timnas terburuk didunia, liga paling buruk, kisah sedih pemain sepak bola, timnas sepakbola terburuk

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply