Techno — 20 April 2012
9 Tempat yang Tak Boleh Dilihat di Google Maps

Ingin melihat Menara Eiffel dari dekat tanpa harus ke Paris? Anda bisa melakukan tamasya virtual di Google Maps untuk mewujudkannya. Tapi tidak setiap tempat bisa terlihat di situs.

Diwartakan Mashable, untuk alasan keamanan, beberapa gambar tempat dalam Google Maps sengaja dibuat blur. Ini berarti, jika ingin melihat kota atau jalan-jalan di Korea Utara, keinginan Anda tidak akan terwujud lewat peta online Google itu.

“Citra satelit dan udara di Google Earth dan Google Maps berasal dari berbagai sumber, baik komersial dan publik,” kata juru bicara Google Deanna Yick.

“Pihak ketiga yang menyediakan peta harus mengikuti hukum di negara mereka. Beberapa diantaranya mungkin mengaburkan gambar kemudian mengirimkan gambar tersebut pada kami,” tambahnya.

Ketika Google Maps pertama kali diluncurkan, gambar Gedung Putih dan Gedung Capitol di Washington dibuat samar. Namun itu sudah dipulihkan.

Sekarang ada 9 tempat yang dibuat samar di Google Maps.

1. The Royal Residence di Belanda
Istana kerajaan Amsterdam yang disebut Koninklijk Paleis Amsterdam adalah tempat yang disamarkan dalam Google Maps. Tempat ini berhubungan dengan keluarga kerajaan Belanda, termasuk Kandang Kerajaan serta tempat hunian bernama Huis ten Bosch.

2. Buffalo Niagara International Airport di New York
Sebagian besar disamarkan dengan warna putih. Ketika diperbesar detil lokasi juga tidak terlihat.

3. Tantauco National Park di Chile
Taman nasional yang jadi rumah bagi banyak hewan terancam punah ini hanya bisa diketahui lewat markah di Google Maps.

4. Keowee Dam di South Carolina
Tempat yang disamarkan ini adalah bendungan di danau Keowee. Bendungan tersebut membantu beroperasinya sebuah pembangkit tenaga Duke Energy.

5. Wilayah misterius di Rusia.
Tidak diketahui alasan wilayah ini dibuat samar. Terlebih bila mengingat letaknya di tundra Siberia. Kota terdekat wilayah itu adalah Egvekinot, yang merupakan tetangga dari Alaska.

6. Minami Torishima Airport di Jepang
Bandara ini terletak di pulau Minami Torishima, lepas pantai timur Jepang. Tempat yang digunakan oleh Japan Maritime Self-Defense Force ini disamarkan dengan warna putih.

7. Michael Aaf Buliding di Utah
Ini merupakan wilayah yang ditempati US Army, tempat militer menguji senjata kimia dan biologis. Tempat ini disamarkan, nampaknya karena alasan keamanan.

8. Cornell University Combined Heat and Power Plant di New York
Fasilitas ramah lingkungan mutakhir ini digunakan untuk memproduksi listrik dari gas alam. Tempat tersebut disamarkan dengan warna putih.

9. Kota Babylon di Irak
Tempat ini hanya terlihat mirip dengan lahan peternakan ketimbang diperlihatkan sebagai kota yang ramai.

kurus

Referensi:

google earth korea utara, korea utara google map, pencitraan satelit misterius, Peta Korea Utara, pencitraan aneh google earth, pencitraan satelit yang misterius, Satelit aneh, tempat terindah di korea utara, korea utara di google earth, pencitraan misterius dari satelit, Korea utara tidak terlihat di google earth, tempat yg indah jika di lihat dr google maps, tempat indah di korea utara, gambar kota korea utara, cara melihat orang telanjang di google maps, pencitraan satelit korea utara, negara yang tidak bisa di lihat dari satelit, korea utara dilihat dari satelit, korea utara tidak ada di google earth, korea utara tidak ada di google map, korea utara google maps

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply