Travel World — 18 July 2012
9 Tempat Terunik Di Dunia

Tuhan memang Maha Indah.

Semua yang Dia ciptakan baik di bumi, langit atau luar angkasa tidak ada yang berlebihan.

Semua pas dan sesuai takarannya.

Termasuk sembilan tempat terunik sekaligus terindah di bumi ini.

Mari kita cek satu persatu sembilan tempat indah berikut.

1. Caño Cristales

Caño Cristales adalah sungai Kolombia terletak di Serranía de la Macarena, provinsi Meta. Sungai ini biasa disebut “Sungai Lima Warna”, “Pelangi Cair” atau bahkan “Sungai Maha Indah di Dunia” karena ganggang yang dihasilkan berwarna – warni seperti merah, kuning, hijau dan biru di bagian bawah sungai yang menampakkan keindahan luar biasa.

Sayangnya, pemandangan indah itu tidak dapat kita saksikan setiap saat karena ganggang – ganggang itu bermunculan antara periode basah (musim hujan) dan kering (musim kemarau), saat itulah Cano Cristales akan menampilkan pesonanya. Warna-warni pelangi akan menutupi seluruh sungai. Itupun hanya berlangsung beberapa hari, selebihnya Caño Cristales sama seperti sungai – sungai pada umumnya. Jadi, jangan sampai melewatkan kemunculannya ya..

2. Vale Da Lua

Vale Da Lua adalah tumpukan batu yang telah diukir oleh Sungai San Miguel. Bebatuan ini terkena erosi dari sungai tetapi erosi yang menimpa justru membentuk bentuk – bentuk yang indah dan berwarna abu – abu seperti bulan. Oleh karena itu dinamakan lembah bulan. Lembah bulan memiliki beberapa formasi batuan tertua di dunia, yang diperkirakan berusia 1,8 miliar tahun. Erosi sungai telah menciptakan, gua-gua, air terjun dan formasi batuan aneh, dan membentuk sebuah labirin di dinding ngarai yang sempit. Hebatnya, ketika dilihat dari ruang angkasa, daerah yang paling bercahaya di bumi adalah lembah bulan ini. Penasaran bukan?

3. Fly Geyser Reno

Fly Geyser-Reno terletak di Nevada. Dia tidak sengaja terbentuk dari pengeboran sumur pada tahun 1916. Pengeboran mengarah pada sumber panas bumi, oleh karena itu bukan air sumur yang di dapat, malah air panas dari dalam perut bumi menyembur ke luar. Semburannya yang begitu kuat mengandung mineral – mineral yang lantas membentuk gunung kecil dengan tinggi sekitar 5 kaki. Semburan ini juga membentuk geyser – geyser kecil di sekitarnya. Karena semburan air panasnya begitu kuat dan menyengat, Fly Geyser-Reno menjadi kawasan terlarang untuk umum. Hmm…teringat Lumpur Lapindo di Sidoarjo…

4. Rio Tinto

Rio Tinto terbentang dari Pegunungan Sierra Moreno ke Teluk Cádiz di Huelva, Spanyol. Rio Tinto artinya sungai merah dan ini sesuai dengan kenyataan yang ada. Tingginya kadar besi dalam air menyebabkan warna merah di sungai.Penambangan yang ada di sungai ini adalah tembaga, emas dan perak yang telah ada sejak zaman dahulu, dan merupakan tambang tertua di dunia. Konon ada sejak zaman Raja Salomon. Warnanya yang merah menyala ternyata bukan berarti tidak ada makhluk hidup di dalamnya, karena ada beberapa makhluk hidup yang masih bisa bertahan di sana. Mereka umumnya makhluk hidup yang sudah terbiasa hidup di lingkungan ekstrim.

5. Chamarel Falls dan Colored Earth

Republik Mauritius adalah sebuah negara pulau yang terletak di lepas pantai tenggara Afrika. Ini adalah bagian dari negara kepulauan yang terbentuk dari sebuah gunung berapi bawah laut yang masih aktif. Mauritius adalah rumah bagi dua keajaiban alam. Yang pertama adalah Chamarel Falls, dengan tiga air terjun tipis yang jatuh sekitar 300 kaki ke dataran tinggi. Mereka adalah air terjun tertinggi di Mauritius. Sebelumnya Mauritius hanya dikenal karena air terjunnya, tetapi pada tahun 1960, bukit pasir berwarna ditemukan. Pasir berwarna diciptakan dari tanah liat yang terbuat dari lava mendingin pada waktu yang berbeda. Efeknya menyebabkan warna – warna pasir yang berbeda. 7 warna yang terbentuk adalah merah, coklat, ungu, hijau, biru, ungu dan kuning. Yang paling unik dari pasir ini adalah kenyataan bahwa jika Anda mengambil semua warna dan mencampuran mereka menjadi satu, maka mereka secara ajaib akan terpisah dan bergabung kembali dengan kelompok warna yang benar pada awalnya tadi. Bagaimana ini terjadi adalah suatu misteri bagi para ilmuwan yang telah mencoba untuk memecahkan sifat aneh pasir ini. Misteri lain pasir adalah bahwa tidak ada erosi terlihat. Wow..

6. Spotted Lake of Osoyoos (Danau Bercorak Osoyoos)

Danau Osoyoos terletak di British Columbia, tepat di perbatasan negara bagian Washington. Danau ini menjadi unik karena berbentuk puluhan kolam kecil dalam satu lingkaran danau yang besar. Danau Osoyoos terbentuk bukan karena buatan manusia, danau ini terbentuk secara alami karena kandungan dari berbagai deposit mineral yang ditemukan di dalamnya.

Danau Osoyoos kaya akan kalsium, natrium dan magnesium sulfat (Epsom salt). Dalam sebagian danau kecil tersebut malah terdapat perak dan titanium. Orang Indian kuno yang telah mengenal danau ini menyebut danau tersebut sebagai Okanagan Kliluk karena warna danau berubah dalam setiap musim. Selama musim panas, karena air menguap, bintik-bintik yang terbentuk memiliki warna yang berbeda tergantung pada mineral yang ada. Bintik-bintik dan bentuk jalan setapak mengkristal warna yang berbeda. Warna bisa putih, kuning, biru atau hijau. Danau ini merupakan properti pribadi, jadi sangat sulit untuk dapat melihatnya.

7. The Plain of Jars (Dataran Jars)

Dataran Jars adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara. Terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di pegunungan Indocina, ada sekitar 90 situs yang berbeda dalam bentuk menyerupai guci. Setiap situs berisi 1-400 guci. Diperkirakan tercipta sekitar 3.000 tahun yang lalu dari batu pasir, batu kapur, granit, breksi dan konglomerat, dengan mayoritas terbuat dari batu pasir. Jar tertinggi adalah sekitar 9 kaki. Sekilas mereka tampak ditempatkan sembarangan, dengan beberapa yang berdiri tegak dan orang lain pada sisi mereka, menunjuk ke arah yang berbeda. Penelitian lebih lanjut telah mengungkapkan bahwa guci ditempatkan di posisi yang membentuk pola-pola konstelasi bintang-bintang. Telah ada banyak spekulasi tentang tujuan dari guci dibuat, pertama adalah sebagai tempat minum raksasa, kedua digunakan untuk mengumpulkan air hujan, atau bahkan sebagai guci penguburan. Sebagian besar guci kosong, tetapi beberapa ditemukan dengan tubuh ada di dalamnya, atau diisi dengan patung-patung miniatur Buddha.

8. Sanqingshan

Sanqingshan adalah sebuah Taman Nasional kecil dekat kota Shangrao di provinsi Jiangxi, Cina. Oleh masyarakat Cina, daerah ini Sanqingshan adalah tempat suci, tempat meditasi oleh penganut Taoisme. Mereka meyakini jika bermeditasi di sini, maka jalan menuju keabadian akan terbentang luas. Sanqingshan diselimuti kabut selama 200 hari dalam setahun. Kabut memberikan nuansa mistis dari gunung, bersama dengan ribuan sungai yang membentang, granit formasi yang menyerupai siluet manusia dan hewan, dan pohon pinus berbentuk aneh. Sanqingshan adalah rumah bagi sekitar 2.500 spesies tanaman.Obat – obatan tradisional Cina tentu tidak asing bukan? Di sinilah mereka menemukan tanaman – tanaman berkhasiat itu.

9. Nine Hells of Beppu (Sembilan Neraka dari Beppu)

Beppu adalah penghasil air geothermal kedua terbesar di dunia. Terletak di Pulau Kusyu, Jepang, Beppu adalah kawasan wisata yang sangat terkenal di sana, namun sayangnya belum begitu terkenal di dunia. Neraka 1 adalah Umi Jigoku yang berarti “neraka laut”. Kolam biru yang saking panasnya bisa juga untuk merebus telur. Neraka 2 adalah Oniishibou, yang berarti “neraka kepala gundul”. Ini karena lumpur abu-abu yang ada di dalamnyan mendidih. Gelembung lumpur di permukaannya menyerupai kepala yang dicukur biksu. Neraka 3 adalah Shiraike Jigoku berarti “neraka kolam putih”. Namanya saja putih, pasti isinya air yang putih mendidih disebabkan oleh konsentrasi kalsium tinggi. Neraka 4 adalah Jigoku Yama berarti “neraka gunung. Yama Jigoku dibuat oleh sebuah gunung berapi memuntahkan lumpur yang begitu banyak sehingga menciptakan sebuah gunung kecil yang dikelilingi oleh kolam-kolam kecil. Neraka 5 adalah Kamada Jigoku yang artinya “memasak panci neraka”. Ini adalah kumpulan air panas mendidih yang diapit oleh patung setan merah dengan perawakan sebagai juru masak. Neraka 6 adalah Oniyama Jigoku, berarti “gunung setan neraka”. Oniyama adalah aliran yang sangat kuat yang dapat menarik mobil ke dalamnya, dan juga rumah bagi sekitar 100 buaya neraka. Neraka 7 adalah Kinryu Jigoku “emas naga neraka”. Musim semi ini adalah fitur dengan naga mengepul. Uap dipasok oleh uap musim semi dan diarahkan keluar dari lubang hidung naga. Naga memberikan ilusi terbang karena air menyembur keluar saat matahari terbit. Neraka 8 adalah Chinoike Jigoku, yang berarti “darah kolam neraka”. Ini karena airnya berwarna cerah kemerahan disebabkan oleh besi yang mengandung mineral. Neraka 9 adalah Tatsumaki Jigoku, yang berarti “air mancur neraka”. Tatsumaki adalah air mancur yang menyembur setiap 30 menit dan memiliki suhu sekitar 105 derajat Celcius. [Source: Sidomi News]

kurus

Referensi:

gambar terunik didunia, tempat terindah di korea, Gambar terunik, bangunan terindah di dunia, serba terunik, Terunik com, tempat terunik, bangunan terunik di dunia, tempat terindah seluruh dunia, jalan terindah di dunia, cerita misteri puti reno bulan, tempat wisata terunik, terunik di dunia, foto pemandangan indah di dunia, pemandangan alam terindah di jepang, pemandangan indah di angkasa, gambar pantai indah sungai sembilang, pemandangan terindah di luar angkasa, guci terunik di dunia, rumah termegah di dunia, renbulandiatassungai

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply