Pictures Travel World β€” 04 May 2012
9 Tempat Pendaratan Terbaik di Dunia

Survei dari 1000 penggemar wisata dan pilot yang dilakukan oleh jaringan penyewaan jet pribadi, PrivateFly.com, meminta para pemilih untuk memilih dari sebuah daftar dari 28 bandara atau pilihan mereka sendiri.

Pemenangnya adalah bandara Barra yang menerima 22% suara.

Berlisensi sebagai lapangan terbang pada 1936, pesawat mendarat di pantai Traigh Mhor di ujung utara pulau.

Sekarang ini,Β  menurut laporan media, Barra menyambut sekitar 10 ribu penerbangan setiap tahun.

Berikut ini adalah 9 tempat pendaratan terbaik di dunia.

1. Bandara Barra (Skotlandia, Inggris)

Bandara kecil Barra di Skotlandia, memiliki landasan pacu pantai yang unik. Satu-satunya di dunia untuk jadwal pesawat yang tergantung dengan air pasang. Karena sekali sehari landasan pacu akan tersapu habis oleh air pasang.

Pantainya juga terbuka untuk pengunjung darat yang harus mengamati lebih dulu melalui windsock (kain tabung yang bolong atas dan bawahnya untuk menunjukkan arah dan kecepatan angin) apakah bandara beroperasi. Salah satu pemilih berkata, “Pemandangan indah dan itu sekali dalam seumur hidup kesempatan untuk mendarat di pantai.”

2. Bandara London City (London, UK)

Sebagai bandara terdekat ke pusat kota London, mendekati pendaratan di sini disediakan pemandangan yang sangat indah seperti, Big Ben, London Eye dan 2012 Olympic Park. Di sini jalur pendaratannya ditetapkan 5,8 derajat (biasanya 3 derajat) sehingga lebih curam.

Salah seorang pemilih mengatakan, “Pendaratan yang mendebarkan dengan pemandangan panorama London.”

3. Bandara Jackson Hole (Wyoming, USA)

Berlatar pegunungan Teton dan seluruhnya dikelilingi oleh pemandangan spektakuler dari Grand Teton National Park, bandara Jackson Hole dinyatakan sebagai monumen nasional Amerika pada 1940-an. Satu pemilih berkomentar, “Keindahan Grand Teton begitu menakjubkan kala mendekati Jackson Hole, terutama saat permulaan sunset! Mengagumkan adalah satu kata untuknya.”

4. Bandara Aruba (Dutch Caribbean)

Bandara internasional Queen Beatrix adalah pintu gerbang ke pulau Karibia di Aruba. Terletak di pulau pantai barat, pemandangan mendekati bandara ini menakjubkan saat Anda terbang di atas lautan.

Semula adalah pangkalan udara AS, dan dikembangkan menjadi bandara internasional pada tahun 1950. Salah seorang pemilih mengomentari, “Anda dapat melihat laut pulau ke laut yang dibatasi oleh garis putih. Lukisan alam adalah yang terbaik.”

5. Bandara Male (Maladewa)

Dikelilingi oleh Samudera Hindia dan menawarkan pemandangan yang sangat indah dari kepulauan Maladewa, bandara Male (resminya disebut bandara internasional Ibrahim Nasir) terletak di pulau Hulhule, salah satu dari dua puluh enam atol (pulau karang berbentuk lingkaran) Maladewa terdekat ke ibu kota pulau Male.

Pada awalnya dibangun oleh 2.250 tenaga kerja dari relawan lokal pada tahun 1960-an. Salah satu penggemarnya mengatakan bahwa, “Anda terkadang dapat melihat lumba-lumba atau kura-kura saat mendekati landasan.”

6. Bandara St Barts (Perancis Karibia)

Dengan panjang landasan pacu hanya 650 meter, bandara Gustaf III di Pulau Karibia St Barthelemy tidak melayani penerbangan internasional, tapi hanya untuk layanan pesawat baling-baling pribadi.

Dengan sudut yang ketat, bukit, kondisi angin yang tidak biasa dan landasan yang pendek, ini merupakan pendaratan yang menantang, dan hanya pilot yang paling berkualitas dan terlatih mampu mendarat di sini. Seorang penyukanya mengatakan, “seperti mendarat di kapal induk.”

7. Bandara Queenstown (Selandia Baru)

Berada di Pulau Selatan Selandia Baru, pendaratan di Queenstown menawarkan pandangan mata burung terhadap indahnya Selandia Baru, seperti danau Wakatipu dan Pegunungan Alpen Selatan.

Bandara ini sangat sibuk di musim dingin saat lerengnya berubah menjadi salah satu tempat ski terbaik dunia. Seorang penggemarnya berujar, “Proses pendaratan yang rendah menghapus pemandangan jajaran pegunungan Alpen, karena Anda dapat melihat orang-orang bermain ski selagi masih di udara. Sederhana dan indah.”

8. Bandara Gibraltar (wilayah luar negeri Inggris)

Bandara Gibraltar yang dimiliki oleh Departemen Pertahanan sebagai RAF Gibraltar adalah bandara di dunia yang terdekat di pusat kota dengan jarak sekitar 500 meter. Landasan pacunya berpapasan dengan jalan utama sehingga jalan utama ditutup setiap ada pesawat terbang atau mendarat.

Batu Gibraltar yang tampak kokoh di sisi area pendaratan membuat pola angin yang tidak biasa dan turbulensi. Seorang pemilih mengatakan, “Menantang angin dan pemandangan yang indah- juga perasaan superior kala melewati jalanan yang ditutup.”

9. Bandara Narvik (Norwegia)

Bandara ini terletak dalam lingkaran Arktik di utara Norwegia dan merupakan salah satu bandara yang paling utara. Dibangun pada 1972 dan awalnya digunakan sebagai bandara militer. Jalur pendaratannya menawarkan pemandangan yang sangat indah dari lanskap musim dingin. Seorang pemilih menggambarkannya, “dikelilingi oleh lanskap arctic, pegunungan, danau-danau dan fjords (semacam teluk yang berasal dari lelehan gletsjer/tumpukan es yang sangat tebal dan berat).” [Source: Ghiboo.com]

kurus

Referensi:

bandara di indonesia yang angker, Bandara terangker, bandara terangker di dunia, pesawat terbagus, panorama musim gugur terbaik di jepang, bandara angker, bandara terangker di indonesia, landasan pacu terbaik di dunia, pesawat terbagus di dunia, bandara terbagus di dunia, bandara terangker didunia, landasan pacu terbaik, foto pesawat terbagus, pemandangan kota terindah di dunia, gambar pesawat terbagus, landasan udara maladewa, landasan terbaik di dunia, landasan pesawat terbaik di dunia, landasan pesawat terbaik, bandara angker di dunia, bandara ter angker di dunia

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply