Travel — 25 November 2012
9 Tanda Tidak Siap Bepergian

Setiap orang yang akan bepergian tentu berharap perjalanannya bisa berjalan lancar dan menyenangkan.

Tetapi berharap saja tidak cukup jika Anda tidak melakukan persiapan.

Coba simak sembilan tanda Anda sebenarnya tidak siap bepergian berikut ini.

1. Tidak tahu cuaca
Cuaca tujuan perjalanan perlu diketahui. Sebab cuaca tersebut mempengaruhi barang bawaan Anda. Jika Anda tidak tahu cuaca di tempat tujuan perjalanan, artinya Anda belum siap bepergian.

2. Kondisi rumah masih sama
Tidak lupa mencabut semua peralatan elektronik dan menutup semua pintu serta jendela bukan? Jika Anda lupa, berarti Anda benar-benar tidak punya kesiapan untuk pergi meninggalkan rumah.

3. Tidak punya salinan identitas
Sebelum bepergian, pastikan Anda memiliki fotokopi identitas. Bukan bermaksud mendoakan, tetapi jika identitas asli hilang, Anda bisa dengan cepat mengurusnya dengan menggunakan salinannya.

4. Uang tunai sedikit
Anda memang bisa menggunakan jasa ATM saat kehabisan uang di tengah waktu bepergian. Tetapi lebih baik Anda menyiapkan uang tunai yang cukup banyak. Sebab siapa tahu tidak ada mesin ATM di tempat tujuan perjalanan Anda nanti.

5. Status penerbangan
Bagi Anda yang bepergian menggunakan pesawat terbang, sebaiknya Anda memahami status penerbangan. Jangan sampai tidak tahu jika jadwal penerbangan pesawat tiba-tiba ditunda sehingga merusak seluruh rencana bepergian Anda.

6. Tidak punya rencana kecil
Apakah Anda sudah tahu harus naik kendaraan apa dari terminal, stasiun, atau bandara ke penginapan? Apakah Anda sudah menukarkan uang (jika bepergian ke luar negeri)? Meskipun tergolong sepele, tetapi jika Anda tidak punya persiapan tentang rencana kecil tersebut, artinya Anda tidak siap bepergian.

7. Tidak tahu kedaluwarsa paspor
Banyak orang yang berniat bepergian ke luar negeri tidak sadar kalau paspornya sudah kedaluwarsa. Padahal penginapan dan lainnya sudah terlanjur dipesan. Apakah Anda juga begitu? Kalau iya, Anda benar-benar tidak siap untuk bepergian.

8. Tidak berkemas
Berkemas adalah bagian dari rencana bepergian yang sangat penting. Sebab ada banyak pertimbangan dan persiapan yang dilakukan. Jika Anda sembarangan menentukan barang bawaan, sudah jelas Anda sama sekali tidak siap bepergian.

9. Ponsel masih sama
Sudah tahu sistem penggunaan ponsel di tujuan perjalanan? Jika tidak dan kondisi ponsel dibiarkan sama seperti di rumah, berarti Anda sekali lagi tidak siap bepergian.

Itulah sembilan tanda Anda sebenarnya tidak siap untuk bepergian. Jadi jangan pernah malas mempersiapkan segalanya agar perjalanan Anda menyenangkan. [Merdeka]

kurus

Referensi:

malas bepergian, kata bijak bepergian, kata bijak malas bepergian, kta bjak bepergian, malas bepergiam, Tanda malas berpergian

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply