Female β€” 27 December 2012
9 Tanda Hubungan Yang ‘Beracun’

Tak semua hubungan baik dijalani baik itu hubungan pertemanan, persahabatan, atau percintaan.

Beberapa hubungan bisa memberikan efek negatif, merugikan, dan sebaiknya segera diakhiri.

Bagaimana cara mengetahui bahwa hubungan Anda ‘beracun’? Cari beberapa tanda di bawah ini.

1. Permusuhan
Apa yang setiap hari Anda rasakan ketika bersamanya? Ketegangan, marah, permusuhan? Jika bersama dengannya membuat Anda stres, tegang, dan tak mampu mengekspresikan diri Anda seperti yang diinginkan, hubungan itu sudah tak sehat bagi Anda. Lebih baik segera bebaskan diri Anda dan akhiri hubungan tersebut.

2. Kritik dan penghinaan
Apakah teman, sahabat, atau pasangan sering mengkritik Anda? Apa dia membuat Anda merasa tidak berguna? Apa segala hal yang Anda lakukan tak bisa menyenangkannya? Jika iya, ini berarti Anda berada dalam hubungan yang beracun. Hubungan semacam ini tidak ada manfaatnya untuk Anda.

3. Menghindari
Dia sering mengatakan kata-kata manis, tetapi tidak pernah melakukan hal yang sama dengan kata-katanya. Dia juga sering menghindari Anda tanpa alasan. Ketika dimintai tolong, dia mengeluh bahwa Anda terlalu banyak menuntut. Jika teman, sahabat, atau pasangan memiliki tanda di atas, ketahuilah bahwa hubungan Anda tak akan berhasil.

4. Terlalu kaku
Ketika pasangan, teman, atau sahabat terlalu kaku dan egois hingga tak bisa mendengar saran Anda dengan terbuka, ini adalah tanda yang tak baik. Orang yang terlalu kaku dan tak peduli dengan segala pendapat atau keinginan Anda hanya akan membuat Anda merasa kesepian. Lebih baik tinggalkan saja dia.

5. Memberi julukan buruk
Tak ada pasangan, teman, dan sahabat yang saling menyayangi dengan cara memberikan julukan buruk pada Anda. Terutama jika kata-kata dan julukan tersebut digunakan untuk menyakiti anda. Yang mereka inginkan hanya peperangan dan pertengkaran. Bertahan dalam hubungan semacam ini hanya akan melukai Anda.

6. Anda tak menjadi diri sendiri
Apakah ketika bersama mereka Anda merasa harus menutupi diri Anda sendiri? Anda merasa takut jika pendapat, kesukaan, keinginan Anda akan membuat mereka marah? Ini adalah tanda bahwa hubungan Anda tak sehat. Untuk apa bertahan dengan hubungan yang membuat diri Anda harus mengenakan topeng selamanya. Persahabatan, pertemanan, dan cinta sejati tak bisa tumbuh dari kepalsuan.

7. Terlalu mendikte
Jika pasangan terlalu mendikte Anda, misalkan selalu menyetir apa yang harus Anda lakukan, memutuskan karir Anda, membatasi orang-orang yang berteman dengan Anda, dan lainnya, maka ini adalah hubungan yang beracun. Bahkan orang tua saja tak boleh menyetir keinginan anaknya. Jika hubungan semacam ini tak segera diakhiri, maka Anda bisa saja menyesal di kemudian hari.

8. Sering membuat Anda bersalah
Dia memiliki bakat untuk membuat Anda selalu merasa bersalah. Seolah-olah Anda berhutang budi dan sejuta kata maaf padanya. dengan perasaan bersalah tersebut dia mempermainkan dan menyetir kehidupan Anda. Jika ini yang terjadi pada Anda, sebaiknya segera putuskan hubungan dengannya.

9. Anda menjalani hubungan gelap
Hubungan yang beracun bisa disebabkan oleh orang yang menjalaninya, dan juga bisa ditentukan dari jenis hubungan. Jika Anda menyembunyikan pasangan atau teman dari keluarga, ini juga bisa disebut sebagai hubungan yang tidak sehat. Bisa jadi pasangan Anda tidak disukai oleh keluarga atau hubungan ini bisa memberikan efek buruk pada Anda.

Jika hubungan Anda dengan teman, sahabat, atau pasangan memiliki ciri-ciri di atas, sebaiknya Anda waspada. Bisa jadi hubungan Anda termasuk hubungan yang beracun. [Source: Merdeka.com]

Ingin menikah? Follow @yuknikahcom atau kunjungi website yuk nikah.

kurus

Referensi:

tanda hubungan harus diakhiri, ciri-ciri hubungan pacaran yang harus diakhiri, tanda pernikahan harus diakhiri, tanda tanda hubungan harus diakhiri, ciri hubungan yang harus diakhiri, tanda hubungan harus di akhiri, tanda hubungan yang harus diakhiri, hubungan yang harus diakhiri, Jenis hubungan yang harus di akhiri, wanita akhiri hubungan, jika pasangan merasa tak berguna, Gambar hubungan yg hrus diakhiri, hubungan yang beracun, ciri-ciri hubungan yang harus diakhiri, ciri-ciri hubungan harus diakhiri, ciri pernikahan yang harus diakhiri, ciri hubungan yg harus di akhiri, ciri hubungan harus diakhiri, ciri hubu, ciri ciri pacar punya hubungan gelap, Cara mengetahui topeng apa yang teman anda gunakan pada anda

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply