Female β€” 20 February 2012
9 Tanda Anda Sedang Hamil

Wanita akan merasa sangat sempurna ketika dia hamil dan melahirkan seorang anak ke dunia. Banyak wanita yang terkadang tidak sadar bahwa dirinya sedang hamil.

Mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan terkadang aktivitas yang berlebihan bisa membuat janin anda gugur. Tentu anda harus tahu tanda-tanda kehamilan dan terus menjada kehamilan anda dengan sangat baik sehingga anda bisa melahirkan bayi anda dengan normal dan andapun sehat.

Berikat adalah 9 Tanda Anda Sedang Hamil.

1. Payudara yang Empuk & Sedikit Membengkak

Tanda kehamilan yang pertama adalah payudara yang empuk dan sedikit membengkak. Payudara anda akan sedikit sensitive karena adanya pengkatan hormon. Rasa sakit pada payudara ini akan sedikit lebih nyeri ketimbang jika anda menstruasi. Rasa sakit ini tidak akan bertahan lama.

2. Cepat Lelah

Tanda yang kedua adalah rasa cepat lelah. Wanita hamil cenderung cepat merasa lelah setelah melakukan beberapa aktifitas. Rasa lelah ini bisa disebabkan karena peningkatan hormone progesterone dalam tubuh wanita hamil pada trisemester pertama. Tetapi menginjak trisemester kedua, wanita akan cenderung bersemangat.

3. Pendarahan

Tanda ketiga kehamilan adalah adalanya pendarahan. Wanita hamil biasanya akan mengalami pendarahan disekitar vagina pada hari ke 11 atau 12 setelah berhubungan dengan suami. Pendarahan ini tidak berbahaya dan bukan berarti bayi anda gugur karena ini adalah tanda sel telur yang telah memasuki lapisan rahim anda.

4. Mual & Muntah

Tanda keempat pada wanita hamil adalah mengalami mual dan muntah. Tanda ini memang sangat terkenal dan dipercaya sebagai tanda kehamilan yang sangat akurat. Wanita hamil akan sering mual dan muntah pada pagi hari, siang hari atau bahkan malam hari.

5. Sensitif terhadap Bau-bauan

Tanda kehamilan yang kelima adalah sangat sensitive terhadap bau-bauan. Wanita hamil biasanya tidak tahan terhadap bau yang sangat menyengat. Mereka akan cenderung mual dan muntah.

6. Perut Kembung

Tanda keenam kehamilan adalah perut yang sering kembung. Wanita hamil biasanya akan mengalami perut kembung seperti ketika akan mendapatkan menstruasi. Ini adalah tanda yang normal dan anda tidak perlu khawatir dengan perut kembung anda.

7. Sering Buang Air Kecil

Tanda kehamilan yang berikutnya adalah sering buang air kecil. Wanita hamil cendering sering buang air kecil karena cairan darah dan carian dalam tubuh wanita hamil yang cenderung meningkat.

8. Suhu Basal yang Tetap Tinggi

Tanda kehamilan yang selanjutnya adalah suhu basal yang tetap tinggi dalam tubuh.

9. Perubahan emosi
Emosi Anda gampang berubah-ubah? Jika Anda gampang marah, boleh jadi tubuh Anda sedang menyesuaikan diri dengan adanya hormon-hormon baru. Pastikan suami Anda memahami ini, fase moody seperti ini akan berlalu juga.

Kehamilan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh sepasang suami istri dan tanda kehamilan yang paling akurat untuk menentukan kehamilan adalah ketika anda telat mendapatkan menstruasi. Anda harus segera mengeceknya dengan pergi kedokter atau anda bisa membeli alat tes kehamilan. Jika alat tes memperlihatkan hasil yang positif, maka anda memang benar-benar telah hamil. Jagalah kehamilan anda dengan sebaik-baiknya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin mengunjungi dokter anda.

kurus

Referensi:

contoh perut mules tanda hamil, contoh perut buncit tanda hamil, perut kembung tanda hamil, contoh haid sedikit tanda hamil, contoh tanda tanda inseminasi berhasil, perut kembung setelah berhubungan, mual disiang hari, contoh sakit perut tanda hamil, malas makan tanda hamil, perut kembung setelah berhubungan intim, mual di siang hari, kembung tanda hamil, mual di sore hari, apakah hamil selalu mual, pendarahan sebelum hamil, mual setelah berhubungan intim, perut buncit setelah berhubungan intim, apakah perut kembung tanda kehamilan, tanda akurat hamil, artikel mengapa ibu hamil sering kembung, Pengen cepat datang bulan

Related Articles

Share

About Author

(2) Readers Comments

  1. klo perut keram kayak mau datang haid dan pusing,cepat lelah.apa bisa disebut tanda hamil juga?

  2. Sy jg sedang merasakan perut kembung sudah 1 mgg lebih. setiap pagi jg sore kepala sy sakit. sy selalu haid di tgl 18. bulan lalu tgl 18 sy seperti kluar flek sedikit lalu stop 2hr keluar lg di tgl 20 baru kluar darah dan haid stop di tgl 23nya. setelah haid 1mgg sy baru merasakan perut seperti sakit bahkan perut kembung agak besar. rasanya malas makan, mual hanya terkadang saja. sy belum cek ke dokter. apakah mungkin pertanda hamil seperti itu. saya baru 3 bln menikah.

Leave a Reply