Female — 08 September 2012
9 Rahasia Pernikahan Bahagia

Sembilan rahasia pernikahan bahagia ini cocok untuk Anda yang sudah menikah atau sedang merencanakan pernikahan.

1. Merayakan Hari Spesial
Hari ulang tahun dan hari pernikahan sudah pasti menjadi hari spesial. Hanya saja, jangan lupakan hari spesial lain. Misalnya saat pertama kali bertemu, hari di mana dia melamar Anda, atau tanggal di mana Anda mendapat kabar hasil uji kehamilan menunjukkan tanda positif. Rayakan hari-hari tersebut dengan sederhana, karena mengingat hari membahagiakan tersebut akan membawa kebahagiaan saat Anda dan suami merayakannya.

2. Menyediakan Anggaran Untuk Bersenang-Senang
Banyak pasangan yang menganggap bersenang-senang berdua itu pemborosan. Padahal, selama Anda dan suami menikmatinya, itu akan memberi manfaat yang besar dalam ikatan pernikahan Anda. Sisihkan sedikit uang tabungan untuk menonton film berdua di akhir pekan atau liburan akhir tahun. Anda akan menikmati momen tersebut dan berbahagia.

3. Punya Kode Khusus
Setiap pasangan biasanya sudah hapal dan memahami kode tertentu atau bahasa tubuh pasangannya. Berbahagialah jika Anda dan pasangan saling mengerti kode khusus ini. Misalnya saja jika Anda ingin mengajak pasangan bercinta tetapi tidak bisa mengatakan karena ada anak-anak, Anda bisa memberi bahasa tubuh khusus yang hanya dipahami olehnya.

4. Mandiri Dari Keluarga Masing-Masing
Hal paling sulit bagi pasangan muda adalah melepaskan diri dari keluarga masing-masing. Tentunya tidak benar-benar lepas, tetapi berusahalah untuk mandiri dan melibatkan pasangan sebagai sosok utama yang Anda percaya. Jika Anda mendapat hasil positif kehamilan, mendapat kenaikan jabatan, memiliki masalah atau apapun, katakan hal tersebut terlebih dahulu pada suami, demikian juga sebaliknya. “Anda tidak akan percaya bahwa banyak sekali pasangan yang bercerai karena tidak bisa melewati tahap ini,” ujar Judith Wallerstein, Ph D, seorang ahli masalah keluarga dan perceraian.

5. Memberikan Yang Terbaik
Sudah bukan rahasia lagi jika wanita mendapat porsi yang lebih besar untuk merawat anak dan bertanggung jawab pada rumah, terlebih lagi jika sang wanita juga bekerja. Seringkali, wanita berpikir bahwa dia berjuang berkali-kali lipat dibandingkan suami mereka. Hindari mengungkit hal ini, karena sebenarnya pasangan Anda juga memberikan hal terbaik untuk Anda dan keluarga. Berikan yang terbaik, karena pasangan Anda juga melakukan hal yang sama.

6. Memiliki Selera Humor
Pasangan yang memiliki selera humor dan dapat tertawa bersama terbukti jauh lebih bahagia dibandingkan pasangan yang terlalu kaku dan ‘formal’. Humor dan tawa akan semakin mengikat Anda dan suami, berbahagialah jika rumah Anda selalu dihiasi tawa bahagia. Jika tak ada tawa, itu bisa menjadi sintal bahwa ada masalah dalam pernikahan dan hubungan Anda.

7. Tetap Menikmati Hubungan Intim
Hubungan intim adalah salah satu kunci kebahagiaan pernikahan Anda. Tidak hanya pasangan muda yang bisa menikmati momen ini, pasangan usia berapapun bisa menikmatinya. Anda tidak perlu melakukan kegiatan bercinta setiap hari, tetapi lakukan dengan rutin. Menolak hubungan intim bisa menjadi masalah, karena kegiatan bercinta yang sehat akan semakin mendekatkan Anda dengan pasangan, sekaligus membahagiakan Anda dan suami.

8. Memiliki Kontrol Emosi
Pernikahan tidak selalu mulus, ada masa yang membuat emosi Anda dan dia memuncak, ada saatnya Anda marah atau kesal. Tahukah Anda, dalam keadaan emosi sudah di puncak kepala, semua kata bisa keluar, bahkan umpatan. Banyak pasangan yang bahagia dengan pernikahan mereka mengaku bahwa mereka mengontrol terlebih dahulu emosi dan amarah sebelum membicarakannya dengan pasangan. Dengan kepala dingin, semua hal lebih mudah dibicarakan.

9. Saling Mengerti Keinginan Masing-Masing
Alasan utama hancurnya sebuah pernikahan bukan konflik, masalah komunikasi atau masalah seksual, tetapi adanya rasa kecewa karena apa yang Anda inginkan (dalam hal apapun) tidak sesuai dengan apa yang diberikan pasangan Anda, demikian penjelasan Terri L Orbuch, Ph D, seorang peneliti masalah hubungan. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengerti dengan baik apa yang dia inginkan, sejauh mana yang bisa Anda berikan. Demikian juga sebaliknya. Pengertian juga diperlukan agar tidak ada pihak yang terlalu memaksa keinginan dan satu pihak merasa terpaksa mewujudkan keinginan itu. [Vemale]

kurus

Referensi:

RAHASIA NIKAH MUDA, bahagia menikah muda, cara menghadapi suami yang kaku, kata bijak hancurnya sebuah perkawinan disebabkan apa, cara menghadapi wanita yang kaku agar bisa bahagia, kata kecewa karena nikah, kata kecewa karena pernikahan, Cara mencegah suami berjudi, cara menaklukkan suami yg kaku, cara membahagiakan suami yang menikah karena terpaksa, cara kreatif istri dalam bercinta dalam membahagiakan suami, Cara jitu untuk membahagiakan suami menaklukkan hati suami, cara bahagia nikah muda, yang membahagiakan suami dalam pernikahan, APA ARTI SEBUAH PERKAWINAN YANG TIDAK MAU MEMBAWA SERTA PASANGANNYA DALAM SETIAP KEGIATAN DENGAN REKAN KERJANYA, apa rahasia suami bahagia, Bagaimana cara menikah muda yg bahagia, bagaimana pasangan saling mengkode mengajak bercinta, bahasa kode mengajak pasangan bercinta, cara agar suami lepas dari istri mudanya, Cara bahagia d hari pernikahan

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply