Female Health — 11 October 2012
9 Mitos Tentang Kanker Payudara Terbongkar

Bagi wanita cemas akan risiko kanker payudara, ada beberapa hal yang membuat kekhawatiran mereka bertambah.

Namun sebaiknya jangan terlalu percaya dengan mitos yang beredar.

Ayo simak terbongkarnya mitos tentang kanker payudara selengkapnya berikut ini.

1. Kanker payudara sama seperti hukuman kematian
Salah. Sebab dengan berbagai macam pengobatan dan majunya penelitian, bukan tidak mungkin kesempatan hidup pasien kanker payudara bertambah lebih lama. Sampai saat ini, kesempatan bertahan hidup 10 tahun setelah diagnosis mencapai angka kemungkinan 85-90 persen.

2. Penderita punya sejarah kanker payudara
Tidak benar. Faktanya, sebanyak 70 persen wanita yang terserang kanker payudara tidak memiliki sejarah keluarga dengan penyakit yang sama.

3. Hanya wanita tua yang terkena kanker payudara
Jangan percaya. Sebenarnya kanker payudara bisa menyerang pada usia berapapun. Sebab 25 persen wanita penderita kanker payudara berusia di bawah 50 tahun.

4. Benjolan pada payudara pasti kanker
Belum tentu. Jangan panik dan menganggap setiap benjolan pada payudara adalah kanker. Bisa saja itu hanya masalah kesehatan lain yang tidak ada hubungannya dengan kanker.

5. Menghindari lemak jauhkan risiko kanker payudara
Tidak benar. Sebab meskipun menjauhi lemak, sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

6. Mammogram menyakitkan
Memang proses pemeriksaan mammogram tidak nyaman karena payudara ditekan sedemikian rupa untuk mengetahui kondisi jaringan. Namun kalau disebut menyakitkan, sepertinya tidak juga.

7. Kanker yang terkena udara saat operasi bisa menyebar
Konyol dan salah besar. Jangan percaya mitos yang satu ini. Sebab penyebaran kanker hanya terjadi jika pasien menunda pengobatan.

8. Pria tidak bisa terkena kanker payudara
Salah. Meskipun jarang, pria bisa terserang kanker payudara dan bahkan lebih parah dari kondisi wanita.

9. Bra kawat menyebabkan kanker payudara
Tidak benar. Mitos ini sempat beredar luas dan dipercaya masyarakat. Namun sampai sekarang belum ada penelitian resmi yang membuktikannya.

Itulah sembilan mitos tentang kanker payudara dan fakta di baliknya. Apakah Anda sempat percaya beberapa di antaranya?

Ingin memiliki payudara yang besar dan indah? Emilay Breast rahasianya!

kurus

Referensi:

cerita ttg payudara, kisah penderita kanker payudara, Google ttg kangker payudara, macam-macam payudara wanita, makanan yg mnghindari penyakit kanker payudaragoogle, www mcmbenjolan pd payudara, mitos kanker payudara, ngentot sama penyakit kangkwr payudara, pantai Indonesia saat Livi Livi call terbongkar, payudara ditekan cowok, payudarageogle, kisah hidup penderita kanker payudara, kesempatan hidup penderita kanker payudara, apakah cowok bisa terkena kanker payudara ?, Cerita dan foto orang kanker payudara, cerita penderita kanker payudara, cerita seputar benjolan di payudara, cerita tentang kanker payudara, gejala kanker payudaragoogle, google kanker payudara, googlekankerpayudara

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply