Female β€” 21 November 2012
9 Mitos Menstruasi Paling Aneh

Sebagai tamu yang selalu datang setiap bulan, wanita akrab dengan menstruasi, termasuk mitos-mitosnya.

Tapi tidak semua mitos menstruasi bisa dipercaya.

Inilah 9 mitos seputar menstruasi yang tidak harus Anda percaya.

1. Minum Soda Memperlancar Menstruasi
Sejauh ini, tidak ada tinjauan medis yang memperlihatkan hubungan minuman soda atau soft drink yang dapat memperlancar dan mempercepat selesainya menstruasi.

2. Jangan Minum Es Saat menstruasi
Minum air dingin atau es saat menstruasi memang bisa membuat perut kembung, sebagai akibat naiknya asam lambung. Tetapi hal ini dapat terjadi pada siapa saja, tidak hanya pada wanita yang sedang menstruasi. Air dingin tidak memberi efek apapun pada saat menstruasi. Walaupun memang, minum air hangat bisa sedikit meredakan kram atau nyeri menstruasi.

3. Tidak Boleh Berenang Saat Menstruasi
Berenang saat menstruasi boleh saja, Anda bisa memakai tampon sebagai pengganti pembalut. Tampon akan menyerap cairan menstruasi tanpa dan tetap membuat nyaman walaupun sedang berenang. Tetapi jika perut masih terasa kram, sebaiknya hindari berenang.

4. Berhubungan Intim Saat Menstruasi Tidak Akan Hamil
Mitos ini sama sekali tidak benar, seorang wanita tetap dapat hamil walaupun dia berhubungan intim saat menstruasi. Meskipun kemungkinan hamil memang paling besar saat masa ovulasi, saat menstruasi pun seorang wanita tetap bisa mengalami pembuahan dan hamil.

5. Pembalut Itu Berbahaya
Pembalut adalah benda yang dapat menjaga wanita tetap nyaman saat menstruasi. Cairan yang ditampung oleh pembalut akan membuat aktivitas tidak terganggu. Hanya saja, beberapa wanita bisa mengalami iritasi. Sebaiknya pembalut dipakai maksimal 4 jam saja.

6. Lemas dan Tidak Boleh Melakukan Pekerjaan Berat
Pada saat menstruasi, seorang wanita sering mengalami nyeri sehingga terlihat lemas. Padahal sebenarnya tidak selalu demikian. Darah yang dikeluarkan tubuh saat menstruasi hanya sekitar 35ml/hari. Selama kondisi tubuh fit dan tidak mengalami kejang atau nyeri menstruasi, setiap wanita bisa mengerjakan apapun, seperti hari-hari di luar menstruasi.

7. Orang Lain Tahu Anda Sedang Menstruasi
Ini adalah mitos yang aneh, orang lain akan tahu jika Anda memberi tahu mereka. Atau.. jika terjadi ‘tragedi’ tembus di rok atau celana yang Anda pakai. Selain itu, orang lain tidak akan tahu. Mungkin mereka hanya bisa menebak-nebak dari emosi Anda, tetapi tidak tahu pasti apakah Anda sedang menstruasi atau tidak.

8. Saat Menyusui, Anda Tidak Akan Bisa Hamil
Saat menyusui, beberapa wanita akan mengalami perubahan siklus menstruasi, kadang tidak datang setiap bulan. Hal ini wajar karena masih terjadi perubahan hormon pasca melahirkan. Tapi.. bukan berarti Anda tidak bisa hamil ketika dalam masa menyusui. Masa ovulasi bisa datang kapan saja tanpa Anda sadari.

9. Mendekati Menopause, Normal Jika Menstruasi Sangat Banyak
Beberapa wanita yang hampir memasuki masa menopause sering membiarkan menstruasi yang berlangsung lama dan sangat banyak. Mereka sering berpikir “Ah.. ini mungkin penghabisan,” padahal hal tersebut bisa menjadi indikasi adanya masalah pada tubuh Anda. Jangan remehkan hal ini, dan konsultasikan pada dokter. [Vemale.com]

kurus

Referensi:

haid penghabisan sebelum hamil, making love saat menstruasi, Haid Banjir, menstruasi ke pantai, darah haid bisa menaklukan pria, Menstruasi banjir, cara menaklukan suami dengan darah haid, Haid penghabisan, berenang di pantai saat haid, cara menaklukkan suami dengan darah haid, mens penghabisan sebelum hamil, darah penghabisan sebelum hamil, mistik darah datang bulan, Kebenaran tentang minum darah haid istri, Haid ke pantai, mitos haid ke pantai, ke pantai saat mens, making love pada saat menstruasi, emang bener ya mitos nyya orng yg lgii haid ngga boleh ke pantai, gamber cwe telanjang yang sedang mngalami menstruasi, efek nyusu pacar lg datang bulan

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply