Health — 28 February 2012
9 Manfaat Yoga Bagi Tubuh

Mempunyai tubuh yang sehat dan kuat menjadi salah satu keinginan dari semua orang. Melakukan olah raga yang teratur menjadi salah satu kunci mendapatkan tubuh yang sehat.

Yoga adalah salah satu kegiatan olah raga yang dapat menyehatkan tubuh. Dengan gerakan – gerakan yoga yang anda lakukan, tubuh anda dapat menjadi lebih sehat.

Bagi mereka yang masih bertanya – tanya tentang manfaat – manfaat melakukan latihan yoga bagi tubuh mereka, berikut ini adalah 9 manfaat yoga bagi tubuh.

1. Lebih Kuat
Manfaat yang pertama adalah anda akan merasa lebih kuat setelah melakukan gerakan – gerakan dalam yoga. Ini akan membantu anda merasa lebih mudah melakukan aktifitas – aktifitas rutin anda setiap hari. Selain itu, anda juga dapat memperbaiki postur tubuh anda.

2. Memperbaiki Postur Tubuh
Ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu memperbaiki postur tubuh anda. Ini akan sangat membantu dalam keseimbangan tubuh anda. Anda akan merasa lebih stabil dan dapat berjalan dan beraktiftas dengan lebih nyaman.

3. Mencegah Sendi dari Rematik
Maanfaat yang lain adalah gerakan – gerakan dalam yoga dapat mencegah sendi anda dari rematik dan artritis degeneratif. Anda akan mendapatkan sendi yang lebih baik dan sehat setelah melakukan latihan yoga secara teratur.

4. Melindungi Tulang Punggung
Olah raga ini juga bermanfaat untuk melindungi tulang punggung anda. Dengan melakukan gerakan – gerakan tertentu dalam yoga anda akan dapat melatih tulang punggung anda menjadi lebih fleksibel.

5. Melancarkan Peredaran Darah
Manfaat yang lain dari olah raga yoga ini adalah melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Anda akan dapat beraktifitas dengan lancar selancar tekanan darah anda. Dengan peredaran darah yang lebih lancar, anda dapat menjadikan tubuh anda lebih sehat dan kuat.

6. Mencegah Osteoporosis
Yoga juga dapat bermanfaat sebagai pencegah osteoporosis. Gerakan – gerakan yang ada di dalam olah raga yoga akan membuat anda merasa lebih kuat dan tulang anda akan lebih lentur dan sehat. Gerakan – gerakan dalam yoga juga dapat membantu anda menjaga kesehatan jantung anda.

7. Menjaga Kesehatan Jantung
Walaupun gerakan – gerakan dalam yoga tidak seenergik gerakan aerobik, anda tetap akan merasakan detak jantung anda sama dengan saat anda melakukan gerakan aerobik. Karena itulah banyak orang yang beralih ke latihan yoga untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

8. Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat yang lain yang dapat anda rasakan adalah tekanan darah anda dapat turun menjadi lebih sehat dan stabil. Banyak orang yang melakukan gerakan ini dengan tujuan untuk menurunkan tekanan darah mereka.

9. Menurunkan Berat Badan
Manfaat yang kesembilan adalah latihan yoga ini dapat membantu menurunkan berat badan anda. Dengan gerakan – gerakan yang menyehatkan dan menguras tenaga ini, anda akan dapat menurunkan berat badan anda secara bertahap. Anda akan bisa mendapatkan berat badan yang anda inginkan dengan melakukan latihan yoga ini. Banyak orang yang melakukan latihan yoga ini untuk menurunkan berat badan mereka secara sehat.

kurus

Referensi:

yoga untuk rematik, manfaat yoga untuk tulang, gerakan yoga untuk rematik, gerakan aerobik yg menurunkan berat badan, gerakan yoga untuk menyehatkan jantung, gerakan yoga untuk memperbaiki postur tubuh, Gerak olah raga yoga, manfaat lain 28 gerakan tinggi badan, gerakan2 yoga dan manfaatnya, gerakan2 yoga, Gerakan2 dapat menguruskan badan, bikram yoga rematik, gerakan yoga untuk menyehatkan tubuh, gerakan yoga untuk menyehatkan sendi, yoga untuk tulang, gerakan yoga untuk menurunkan berat badan, download gerakan yoga untuk jantung, gerakan yoga untuk melancarkan peredaran darah, gerakan yoga untuk melancarkan peredaran, gerakan latihan postur, gambar olah tubuh

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment

  1. setiap olah rag ada manfaatnya masing-masing. semoga bermanfaat, trims infonya.

Leave a Reply