Inspirational β€” 14 August 2012
9 Langkah Cerahkan Hidup Dengan Mencintai Diri Sendiri

Ada beberapa orang yang terlalu memaksakan opini mereka. Beberapa dari kita begitu terpengaruh olehnya sehingga kita sulit mendengar kata hati kita sendiri.

Lakukan hal berikut ini, agar Anda dapat mengembangkan kepercayaan diri, menunjukkan diri Anda yang sebenarnya, dan berhenti membenci diri sendiri.

1. Berhenti cemaskan pendapat orang lain
Berhenti cemaskan opini dan reaksi orang lain tentang hidup Anda. Mulailah bertanya pada diri sendiri, “Saat aku membuat suatu keputusan, apakah aku terlalu memikirkan pendapat orang lain atau apa yang aku rasakan?” Beri kesempatan pada diri Anda untuk menempati posisi pertama.

2. Lakukan, karena Anda ingin melakukan
Buang pikiran bahwa Anda melakukan sesuatu karena harus melakukannya. Semua hal akan lebih berjalan sempurna jika diniati dengan keinginan, bukannya keharusan.

3. Lepas topengnya
Jika selama ini Anda membentuk image untuk menjadi seseorang yang orang lain harapkan, dan Anda hidup di dalamnya, maka, segera tinggalkan sosok yang selama ini berpura-pura dan merasa tertekan. Jadilah diri sendiri, sehingga Anda menjadi individu baru yang bebas.

4. Kenali apa yang membuat Anda berbeda
Setiap orang lahir dengan sifat dan bakat yang berbeda. Mulai perhatikan pujian orang yang ditujukan pada Anda, karena mereka merujuk pada sifat atau bakat hebat pada diri Anda. Ketika telah menemukannya, asahlah dengan sebaik-baiknya. Hal inilah yang membuat Anda berbeda.

5. Apa yang membuat Anda bahagia?
Berhenti memikirkan pendapat orang lain tentang apa yang Anda sukai. Dan, mulailah berpikir apa yang bisa membuat Anda bahagia. Anda dapat mengingat pengalaman dan kejadian saja apa yang membuat pikiran Anda tenang, dan melakukannya lagi.

6. Kontrol amarah
Jadilah bos bagi amarah dan emosi berlebihan, dan pegang kendali atas semua itu. Jangan pernah biarkan kondisi itu mengontrol diri Anda.

7. “Apa yang aku lakukan itu benar”
Kita selalu tahu langkah terbaik apa yang mesti kita ambil. Jadi, kita tidak perlu bertanya ke sana ke mari tanpa tujuan yang tidak jelas. Buat komitmen dan langkah yang pasti, walaupun orang lain tidak menyukainya.

8. Ekspresikan pendapatmu
Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda akan suatu hal. Kenali lebih jauh apa yang Anda percayai, dan jangan pernah takut untuk menyampaikannya.

9. Biarkan orang lain melihat diri Anda
Biarkan teman, pasangan, dan keluarga melihat keceriaan, kelemahan, kesedihan, serta kekuatan yang Anda punya. Jika Anda menutupi emosi tersebut, sama saja Anda menyembunyikan jati diri. Semakin Anda membiarkan orang lain mengetahuinya, semakin percaya orang lain untuk berbagi tentang diri mereka.

Anda berhak untuk menjadi diri Anda sepenuhnya dan jangan pernah menyesal akan itu. Be yourself! Cintai diri Anda mulai dari sekarang. [Vemale]

kurus

Referensi:

cara membenci suami, cara memikirkan diri sendiri, cara berhenti memikirkan seseorang, cara berhenti mencintai seseorang, cara berhenti mencintai suami orang, memikirkan diri sendiri, cara berhenti mencintai suami, berhenti mencintai suami orang, berhenti memikirkan seseorang, cara berhenti menyukai seseorang, cara berhenti membenci seseorang, mencintai suami orang, cara keluar dari mencintai suami orang, cara berhenti mencintai, tidak memikirkan diri sendiri, cara untuk berhenti mencintai seseorang, berhenti mencintai seseorang, cara agar orang berhenti membenci kita, cara berhenti memikirkan suami, Tenang diri, cara berhenti memikirkan orang

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply