Inspirational — 05 December 2012
9 Kutipan Bijak Dari Zig Ziglar

Pria bernama lengkap Hilary Hinton Ziglar ini lebih dikenal dengan sebutan Zig Ziglar.

Ia adalah seorang penulis, motivator, dan pengusaha asal Amerika. Zig lahir di Coffee County, Alabama, pada tanggal 6 November 1926.

Tokoh veteran Perang Dunia II tersebut baru saja menutup usia pada 28 November lalu. Meski kini sosok Zig telah tiada, kata-kata inspiratifnya akan selalu dikenang.

Berikut adalah sembilan kutipan inspiratif dari Zig Ziglar.

1. “Remember that failure is an event, not a person.”
Ingatlah bahwa kegagalan adalah sebuah peristiwa, bukan karena pelakunya. Menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang kita alami bukan sikap yang bijaksana. Semua orang sukses tentu pernah merasakan sakitnya kegagalan. Namun, haruskah kita menyerah karenanya?

2. “You will get all you want in life, if you help enough other people get what they want.”
Kita akan mendapatkan apa pun yang kita inginkan, jika kita menolong orang lain untuk mendapatkan yang diinginkannya. Dengan demikian, Anda dapat memaknai arti sebuah kesuksesan.

3. “People often say motivation doesn’t last. Neither does bathing—that’s why we recommend it daily.”
Orang sering mengatakan motivasi itu tidak bertahan lama. Itulah sebabnya kami (para motivator) mengulanginya setiap waktu. Ketika Anda memiliki sebuah mimpi, jangan berhenti untuk mengingatnya setiap waktu. Karena ketika Anda berhenti memikirkannya, Anda akan merasa cepat lelah dan menyerah.

4. “There has never been a statue erected to honor a critic.”
Belum pernah ada patung yang didirikan untuk menghormati seorang kritikus. Berikan contoh terlebih dulu, barulah mengkritik orang lain. Mengkritik kesalahan orang lain itu mudah, namun apakah Anda dapat melakukan sesuatu yang lebih baik darinya.

5. “Expect the best. Prepare for the worst. Capitalize on what comes.”
Berharap yang terbaik. Bersiap untuk yang terburuk. Memanfaatkan apa yang datang. Kesuksesan tidak diraih dengan mudah. Tanpa persiapan dan kejelian dalam bertindak, Anda mungkin tak akan pernah merasakan kesuksesan.

6. “If you go looking for a friend, you’re going to find they’re scarce. If you go out to be a friend, you’ll find them everywhere.”
Jika Anda pergi untuk mencari seorang teman, Anda akan sulit menemukannya. Jika Anda pergi untuk menjadi seorang teman, Anda akan menemukan mereka (teman) di mana-mana. Jadilah seorang pendengar yang baik dan tuluslah dalam berteman. Percayalah, kebaikan akan selalu dibalas kebaikan. Jika tidak sekarang, mungkin nanti.

7. “Your attitude, not your aptitude, will determine your altitude.”
Sikap Anda, bukan bakat Anda, akan menentukan kehormatan Anda. Seorang bawahan akan lebih menghargai atasan yang bersikap santun meski kurang kompeten, ketimbang atasan jahat yang berbakat. Menjadi pintar saja tidak cukup, tetapi juga harus dibarengi sikap luhur.

8. “If you learn from defeat, you haven’t really lost.”
Jika Anda belajar dari kekalahan. Anda tidak benar-benar kalah.

9. “If you can dream it, you can achieve it.”
Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat mencapainya. Tak ada yang tak mungkin, kecuali jika Anda menyerah. Semua orang bisa bermimpi, namun hanya sedikit yang ingin mewujudkannya sampai akhir.

Bermimpi saja tidak cukup, jika tidak dibarengi usaha untuk mewujudkannya. Sikap Anda adalah cerminan kesuksesan di masa depan. [Merdeka]

kurus

Referensi:

belajar dari zig ziglar, kutipan bijak dari manga, kutipan bijak dari para imspiratioan, kutipan bijak sukses motivator, kutipan bijak tentang kesalahan, kutipan diri sendiri yang bijaksana, kutipan kritikus, kutipan orang pintar bijak dan sukses, Kutipan para, kutipan para manga, Zig ziglars motivator no1 didunia, kutipan bijak dari film, kutipan bijak dari cartoon, bersiri diatas kaki sendiri quote, bijak jig zaglar, kata bijak berdiri diatas kaki sendiri, kata bijak tokoh veteran, kata inspiratif dari veteran, KATA KATA MASA depan menurut zig ziglar, Kesalahan kutipan bijak, kutipan bank dan property tokoh dunia

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply