Business Techno — 29 August 2012
9 Kiat Agar Situs Usaha Lebih Mudah Diingat

Orang cerdas hanya mengunjungi dan membeli dari situs-situs yang bisa diingat dan kredibel. Dahulu jika sebuah usaha rintisan memiliki situs, dengan sendirinya ia dianggap kredibel.

Di masa sekarang, sebuah situs itu diperlukan tetapi tidak serta merta mengangkat kredibilitas usaha. Apabila para pengunjung menemukan bahwa jika situs tidak divalidasi sebagai situs yang kredibel, mungkin situs itu dibuat dengan tujuan penipuan.

Namun sebagian besar usaha rintisan mengalami kekecewaan yang sama saat mereka pertama kali membuka situsnya untuk menawarkan produk yang mereka anggap begitu dibutuhkan konsumen dan tidak satu orang pun datang, apalagi. membeli.

Apa yang memvalidasi kredibilitas dan membuat situs Anda lebih mudah diingat dalam benak konsumen, dan berapa dana yang dibutuhkan?

1. Jujur dan apa adanya
Orang hanya ingin membeli dengan orang. Hingga nama perusahaan belum terkenal di mata masyarakat, Anda-lah yang menjadi merek. Tidak adanya nama, gambar, alamat lengkap yang bisa didatangi, riwayat perusahaan, atau nomor kontak akan membuat calon pelanggan merasa ragu-ragu untuk menghubungi atau membeli dari Anda. Mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi situs Anda, apalagi untuk mengenal lebih jauh.

2. Tunjukkan diri Anda di situs
Tulislah blog secara rutin, berkontribusilah dalam suatu jaringan sosial yang relevan dengan bidang yang Anda tekuni, dan tulislah sebuah laporan resmi  yang diakui badan berwenang/ institusi pemerintah yang berkaitan dengan bidang Anda. Orang menghormati orang yang memiliki pengalaman yang relevan sehingga berikan titik tekan pada prestasi Anda dan keterangan penting lain yang dibutuhkan atau dipandang perlu.

3. Beri penekanan kepada testimoni produk dan pribadi
Pihak ketiga selalu menjadi sumber yang lebih kredibel daripada Anda. Wawancara dan ulasan penting dari sumber-sumber industri yang diakui dan sumber berita populer. Masukkan tautan ke situs lainnya yang menunjukkan sisi positif pribadi Anda.

4. Ciptakan citra positif di dunia maya
Tunjukkan kepada pengunjung situs Anda sejumlah bukti tentang keterlibatan komunitas dan kegiatan amal. Tawarkan sesuatu secara cuma-cuma tanpa persyaratan apapun yang bisa membuat mereka kehilangan kepercayaan. Berikan penghargaan dan tunjukkan pemenangnya.

5. Tautan menuju merek yang telah dikenal
Jika Anda memiliki hubungan afiliasi dengan nama merek apapun yang telah dikenal luas atau hubungan apapun dengan pakar yang telah diakui secara umum, sodorkan itu kepada pengunjung dan berikan tautan ke situs-situs terkait.

6. Penyebaran iklan
Kehadiran iklan yang berkaitan sebetulnya bisa meningkatkan kredibilitas situs karena sebagian besar situs yang kredibel memiliki hal itu. Tentu saja terlalu banyak iklan akan menjengkelkan pengunjung yang datang.

7. Bergabung dalam asosiasi bisnis yang relevan
Kebanyakan akan memberi Anda tabel keanggotaan untuk situs Anda dan sebuah tautan perkumpulan untuk memberikan kredibilitas tambahan pada situs Anda. Jangan lupa untuk libatkan  instansi pemerintah terkait atau sejenisnya untuk menambah yakin pengunjung bahwa situs Anda memang valid.

8. Berikan pernyataan keamanan dan privasi
Tunjukkan sebuah logo seperti McAfee Secure atau Privacy label di samping pernyataan kebijakan spesifik tentang hal-hal tersebut untuk mengajak pengunjung Anda dan pelanggan potensial untuk mempercayai Anda.

9. Tawarkan bantuan dukungan dan jaminan
Cantumkan persyaratan kebijakan dukungan, pengembalian dan penggantian Anda dengan jelas. Bersikaplah konsisten dalam menerapkannya dan berikan informasi kontak yang bisa dihubungi, baik telepon dan email. Tindak lanjuti demi kepuasan pelanggan. [Ciputra Entrepreneurship]

kurus

Referensi:

bagaimana cara agar merek mudah dikenal masyarakat, usaha yang mudah di kenal, cara membuat nama produk yang mudah diingat, cara membuat nama yang mudah diingat, cara menentukan nama usaha agar cepat terkenal, cara untuk membangun nama merek sehingga nama merek dikenal luas dan positif dimata masyarakat, contoh kredibilitas usaha, Contoh nama yang mudah diingat untuk badan usaha, Hal-hal yang mudah diingat, informasi mengenai hal hal apa saja yang mudah diingat, cara membuat nama merek mudah dikenal, cara membuat merk yang mudah diingat, cara membuat image di benak konsumen, agar nama merek mudah diingat, buat nama merek mudah, cara agar perusahaan cepat dikenal, cara agar terus diingat masyarakat, cara bikin merk yang mudah di kenal, cara bikin nama tempat usaha yang mudah diingat pelangan, cara bikin nama usaha agar mudah populer, cara buat nama yang mudah diingat

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply