Health — 22 February 2013
9 Kebiasaan yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur

Gaya hidup tidak sehat dan beberapa kebiasaan buruk lainnya dapat merusak waktu tidur malam Anda.

Kurang tidur bukan masalah sepele yang bisa Anda abaikan. Selain merusak kesehatan, kurang tidur juga membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi.

Gangguan pencernaan, sembelit, depresi dan sakit kepala merupakan masalah kesehatan umum yang terjadi akibat kurang tidur.

Berikut adakah sembilan kebiasaan yang perlu Anda hindari sebelum tidur, seperti dikutip dari Merdeka.

1. Membaca buku
Menurut beberapa penelitian, membaca buku sebelum tidur dapat memberi tekanan pada mata yang pada akhirnya dapat merusak kualitas tidur Anda.

2. Mendengarkan musik
Beberapa orang memiliki kebiasaan mendengarkan musik di tempat tidur. Hal ini malah mengganggu ketenangan tidur Anda atau setidaknya membuat Anda terjaga lebih lama di malam hari.

3. Menonton televisi
Nonton televisi sembari tidur dapat merusak kualitas tidur Anda karena memberi tekanan pada mata. Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa paparan sinar dari layar eletronik juga dapat menyebabkan kesulitan tidur.

4. Menggunakan laptop
Kini, banyak orang tetap terhubung ke laptop mereka di malam hari untuk mengerjakan urusan kantor atau sekadar membuka sosial media. Kebiasaan buruk ini dapat membuat Anda stres sehingga lebih mudah terkena gangguan tidur, terutama insomnia.

5. Bermain video game
Bermain video game di malam hari dapat merusak kualitas tidur Anda karena bisa memicu adrenalin dan energi tubuh Anda yang pada akhirnya membuat Anda jadi lebih hiperaktif.

6. Olahraga di malam hari
Olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat Anda tetap aktif. Jika Anda tidak ingin merusak tidur Anda, jangan berolahraga di malam hari.

7. Tidur dengan lampu yang terang
Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk tidur dengan lampu kamar yang terang. Hal ini bisa merusak kualitas tidur Anda dan membuat tidur tidak tenang.

8. Minum kopi
Kafein memiliki kemampuan untuk membuat Anda terjaga selama lebih dari 6 jam. Minum kopi sambil membaca buku sebelum tidur akan merusak kualitas tidur Anda.

9. Alkohol
Sebagian orang memiliki kebiasaan buruk minum minuman beralkohol menjelang tidur. Alkohol dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memecah waktu tidur Anda dan membuat tidur Anda terganggu sepanjang malam.

Follow twitter @hdpsehat dan kunjungi situs www.hdpsehat.com untuk mendapatkan tips seputar kesehatan terupdate.

kurus

Referensi:

kebiasaan orang korea sebelum tidur, cara tidur orang korea, kebiasaan wanita korea sebelum tidur, cara orang korea tidur, jam tidur orang korea, tidur orang korea, waktu tidur orang korea, posisi tidur orang korea, orang korea tidur, kebiasaan tidur orang korea, waktu tidur orang korea 1 jam, tempat tidur orang korea, kebiasaan buruk orang korea, Kebiasaan orang korea bangun tidur, Cara tidur yang baik orang korea, kebiasaan orang korea saat bangun tidur, cerita korea sebelum tidur, kebiasaan orang korea, jam bangun dan jam tidur umumnya masyarakat korea, cara tidur org korea, foto pria tidur di korea

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply