Health — 25 September 2012
9 Kebiasaan Sehat Penurun Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah impian setiap orang, terutama Anda yang memiliki kelebihan berat badan.

Menurunkan berat badan membutuhkan usaha yang tidak mudah. Banyak orang yang gagal menurunkan berat badan karena ketidaksiapan mereka menerima perubahan dalam hidupnya.

Sebenarnya, Anda tidak perlu memandang sinis dengan perubahan hidup jika hal tersebut mengarah pada kebaikan, dalam hal ini tentunya menurunkan berat badan. Percayalah bahwa perubahan kecil yang Anda buat akan memberikan dampak yang besar bagi Anda nantinya.

Jika Anda tidak percaya, cobalah sembilan kebiasaan sehat di bawah ini sebagai awal perubahan kecil dalam hidup Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

1. Hindari Makanan Tinggi Kalori
Mungkin saat ini Anda masih suka ngemil makanan ringan yang berkalori dan mengandung gula tinggi. Mulai saat ini kurangi makanan-makanan tersebut dan ganti dengan makanan sehat rendah kalori dan tinggi protein, seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Belanjalah Dalam Keadaan Kenyang
Hal ini akan mencegah Anda dari membeli makanan tak sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda.

3. Makan dengan Teratur
Makan dengan teratur akan membantu Anda menjaga kestabilan gula darah, mencegah lapar berlebihan, dan menjaga berat badan.

4. Jangan Lakukan Aktivitas Lain Saat Makan
Melakukan aktivitas lain seperti ngobrol, menonton televisi, dan sebagainya saat makan, dapat membuat porsi makan Anda jauh lebih besar tanpa Anda menyadarinya.

5. Bagi Makanan Anda Dalam Bagian Kecil
Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi otak Anda untuk mendapatkan sinyal kenyang dari makanan Anda. Dengan membagi makanan menjadi bagian kecil akan membantu Anda merasakan kenyang lebih cepat.

6. Makan Dengan Perlahan
Makan dengan perlahan akan membuat Anda menikmati makanan dengan lebih nyaman. Selain itu, dengan makan perlahan, otak akan memberikan sinyal kenyang lebih cepat.

7. Menyikat Gigi Setelah Makan
Hal ini berguna untuk mencegah Anda dari godaan untuk makan lagi. Menggunakan obat kumur juga berguna untuk mencegah keinginan makan berlebihan.

8. Gunakan Camilan Sehat
Jika ingin ngemil, pastikan untuk mengkonsumsi camilan yang mengandung protein tinggi dan rendah kalori. Kacang-kacangan dan buah adalah camilan yang baik bagi Anda.

9. Jangan Lupa Sarapan
Setelah tidak terisi makanan selama tidur, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sebagai energi. Sarapan juga berguna untuk mencegah Anda dari makan berlebihan di siang hari. [Dunia Fitnes]

Bagaimana Anda Bisa Menurunkan Berat Badan 7-8 kg dalam satu minggu dan Tidak Merasa Lapar! Klik Slim Bio Capsules

kurus

Referensi:

kisah inspiratif dalam menurunkan berat badan, camilan tinggi protein, kisah sukses menurunkan berat badan, kisah inspirasi menurunkan berat badan, kisah inspiratif menurunkan berat badan, kisah sukses orang yang berhasil menurunkan berat badan, cerita inspirasi menurunkan berat badan, cerita inspiratif menurunkan berat badan, kisah sukses turunkan berat badan, inspirasi menurunkan berat badan, kisah inspiratif sukses menurunkan berat badan, kebiasaan untuk menurunkan berat badan, inspirasi orang yang berhasil menurunkan berat badan, CAMILAN PENURUN BERAT BADAN, camilan protein tinggi, camilan rendah kalori dan tinggi protein, usaha untuk turun berat badan, camilan sehat penurun berat badan, cerita bergambar orang yang berhasil menurunkan berat badan, Cemilan sehat penurun berat badan, cemilan kaya protein?

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply