Business Female — 16 November 2012
9 Hal yang Tak Boleh Dikatakan Pada Rekan Kerja

Apakah Anda mencintai rekan kerja atau malah membenci mereka?

Jika Anda selalu bersama kolega di kantor setiap harinya selama lebih dari delapan jam, terkadang ada begitu banyak pertanyaan, maupun perkataan yang dilontarkan pada rekan kerja

Padahal, belum tentu apa yang dibicarakan tersebut boleh untuk diucapkan pada mereka. Sebab, hal tersebut bisa membahayakan reputasi Anda sebagai karyawan profesional di kantor.

Lantas, apa saja yang tak boleh disampaikan? Simak selengkapnya disini 🙂

1. “Kamu Hamil?”
Jika seseorang ingin Anda mengetahui bahwa dirinya hamil, pasti secara langsung dia akan memberitahukan. Jadi jangan sampai Anda malah bertanya hal tersebut pada teman kerja, karena mereka akan menganggap itu bukan urusan Anda dan banyak wanita yang sensitif jika menyinggung masalah kehamilan.

2. “Kamu Kurus Banget. Nggak Suka Makan Ya?”
Berkomentar mengenai bentuk tubuh rekan kerja bisa menimbulkan hal yang sensitif. Tentu saja ini bukan urusan Anda dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah pertanyaan seperti ini pada kolega Anda di kantor.

3. “Itu Bukan Pekerjaan Saya”
Jika si bos memberikan perintah untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang pada dasarnya tugas tersebut bukanlah tanggung jawab Anda, sebaiknya turuti saja kemauan atasan. Jangan sampai malah protes dan mengatakan bahwa pekerjaan tersebut bukanlah tugas Anda. Sebab, itu akan membuat Anda dicap sebagai karyawan yang tidak mau membantu dan malas.

4. “Si Bos Baru Itu Ternyata Galak”
Tak sedikit orang yang suka menjelek-jelekkan atasannya sendiri di kantor. Padahal hal tersebut hanya membuat Anda dicap jelek oleh rekan kerja. Tak hanya itu saja, suatu saat atasan juga bisa mengetahuinya.

5. “Saya Mendengar Bahwa Si Dia Kencan dengan Si Itu”
Apabila Anda menyebar gosip di kantor, rekan kerja tentunya akan bersemangat saat mendengarnya. Namun, mereka akan mengetahui bahwa Anda tidak dapat dipercaya dan suka mengumbar-umbar urusan pribadi orang lain.

6. “Umur Kamu Berapa?”
Tidak peduli seberapa muda atau tuakah penampilan rekan kerja, namun Anda harus tetap menunjukkan rasa hormat pada mereka. Jangan sampai pula Anda menanyakan usia mereka. Sebab itu juga merupakan hal yang sensitif, terlebih lagi jika orang tersebut memang lebih tua jauh dari Anda.

7. “Aku Nggak Dikasih Tahu Apa-apa”
Mengeluh merupakan salah satu cara yang dapat merusak kredibilitas Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan atau bahkan mereka tidak memberitahukan kepada Anda, tak ada salahnya bertanya lebih dulu kepada si bos langsung atau rekan kerja di kantor.

8. “Kenapa Kamu Pakai Baju Seperti Itu?”
Anda mungkin tidak sadar dan secara spontan mengatakan hal tersebut pada kolega di kantor. Jadi, sebisa mungkin Anda mulai harus berhati-hati dalam berucap. Simpan komentar Anda mengenai cara perpakaian mereka di dalam hati saja.

9. “Saya Pusing”
Menceritakan kepada rekan kerja tentang kondisi tubuh Anda mungkin tampak seperti bukan masalah besar. Akan tetapi jangan pernah Anda mengeluh tentang kondisi tubuh terlalu sering. Sebab hal tersebut bisa menunjukkan bahwa Anda orang yang suka mengeluh dan tidak menjaga kondisi kesehatan sehari-harinya. [Wolipop]

kurus

Referensi:

menaklukan hati teman kerja, cara menaklukan teman kerja, cara menghadapi teman kerja yang sensitif, menghadapi rekan kerja yang sensitif, cara menghilangkan rasa suka dengan teman kantor, cara menghilangkan rasa cinta pada rekan kerja, cara menaklukan hati teman kerja, gimana menghadapi teman kantor yang sensitif, Menghadapi teman sensitif, rekan kerja yang selalu mengelun, teman yang suka mengeluh, tehnik menaklukan hati rekan kerja, cara menghilangkan perasaan suka pada teman kantor, menghadapi rasa suka pada rekan kerja, cara menunjukan rasa cinta pd rekan kerja, urusan makan saja bisa sensitif, bagaimana menghadapi majikan yang sensitif, bagaimana menghadapi teman kantor yang tidak suka dengan saya, cara menaklukan cinta temen kerja, cara menakhlukan teman kerja, cara membuang perasaan cinta dengan teman kantor

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply