Female — 12 July 2012
9 Hal yang Bisa Bikin Pria Menangis

Dibandingkan wanita, pria memang lebih jarang terlihat menangis.

Hal itu karena banyaknya anggapan bahwa pria yang menangis, akan terkesan tidak maskulin.

Meskipun terkesan lebih tegar daripada wanita, ada hal-hal yang bisa membuat pria menangis tersedu-sedu. Apa saja?

Berikut sembilan hal yang bisa membuat air mata pria terurai.

1. Kematian Orang yang Dicintai
Siapa yang tidak sedih kehilangan orang yang dicintai? Hal yang sangat normal ketika melihat pria menangis saat kehilangan orang dicintainya, baik kekasih, keluarga maupun teman. Malah terbilang jarang, pria yang tidak menangis jika ada orang terdekatnya yang meninggal.

2. Kematian Hewan Peliharaan
Tak hanya manusia, kehilangan hewan kesayangan juga bisa membuat pria menitikkan air mata. Hubungan antara hewan peliharaan dan tuannya bisa sangat dekat, jika dia sudah merawatnya sejak kecil atau banyak menghabiskan waktu bersama.

3. Melihat Orang yang Disayanginya Sengsara
Pria tak tahan jika melihat orang-orang yang disayanginya mengalami kesengsaraan. Pria bisa menangis ketika adiknya ternyata mengonsumsi narkoba, atau melihat kekasihnya terbaring di kamar ICU karena sakit. Ketidakmampuan menyelamatkan orang-orang tercinta dari situasi buruk, membuatnya kecewa pada diri sendiri dan akhirnya timbul kesedihan yang mendalam.

4. Mengecewakan Keluarga atau Orang Terdekat
Arnold Schwarzenegger dikabarkan sempat menangis saat akan diceraikan istrinya karena ketahuan berselingkuh. Ya, membuat kekasih atau orang dekatnya kecewa merupakan satu hal yang bisa buat pria menangis. Dibandingkan membuat orang marah, perasaan bersalah akan lebih besar melingkupi dirinya jika orang tersayang jadi kecewa karena perbuatannya.

5. Dicampakkan
Ditinggalkan kekasih karena pria lain, akan membuat harga dirinya turun drastis. Dia merasa egonya telah terluka sangat dalam. Pada tingkat kekecewaan dan sakit hati yang sudah parah, pria biasanya tidak akan bisa menahan air matanya lebih lama lagi.

6. Tim Olahraga Favoritnya Kalah
Sebagian besar pria merupakan penggemar berat jenis dan tim olahraga tertentu. Misalnya sepak bola, bulu tangkis, basket atau football. Kecintaan yang fanatik akan tim favorit kadang bisa membuat seseorang bertindak di luar nalar. Termasuk menangis kecewa karena tim jagoannya kalah.

7. Membuat Orang Tuanya Bangga
Baik pria maupun wanita, pasti berkeinginan membuat orang tuanya bangga. Tapi bagi pria, ada perasaan emosional tersendiri yang lebih kuat saat melihat rona bahagia di mata orang tuanya. Hal ini karena secara sosial, anak lelaki memang biasanya lebih dituntut untuk menjadi kebanggaan keluarga.

8. Ketika Lamarannya Diterima
Tidak ada jawaban yang lebih diinginkan pria selain kata: “ya, aku bersedia” ketika dia melamar kekasihnya. Air mata pria tidak hanya keluar pada saat sedih saja, tapi juga saat dia merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Salah satunya, bisa menikahi wanita yang dicintainya.

9. Saat Menikah
Meskipun lebih banyak wanita yang menangis saat mengucap janji suci di depan penghulu atau pendeta, pria juga bisa meneteskan air mata di salah satu momen paling penting dalam hidupnya ini. Ada ketegangan dan rasa emosional tersendiri saat seseorang akan melangkah ke dunia baru dalam hidupnya. [Source: Wolipop.com]

kurus

Referensi:

cara membuat pacar merasa bersalah, arti mimpi menangis tersedu-sedu, cara membuat pria merasa bersalah, cara membuat cowok merasa bersalah, cara kata perasaan sedih, cara membuat cowok merasa kehilangan, cara membuat orang merasa kehilangan, cara membuat pria merasa kehilangan, perasaan pria saat ciuman, arti mimpi menangis tersedu sedu, cara agar pacar merasa bersalah, cara membuat pria merasa kehilangan kita, cara membuat orang merasa bersalah, cara membuat seseorang merasa kehilangan, membuat pacar merasa bersalah, kata-kata agar pacar merasa bersalah, cerita sedih bikin nangis, kata bikin nangis, cara agar cowok merasa bersalah, cara membuat orang sedih, cerita sedih kehilangan kekasih

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply