Health — 19 December 2012
9 Fakta Menarik Tentang Kucing

Punya kucing?

Berapa banyak hal yang Anda ketahui tentang binatang peliharaan menggemaskan yang satu itu?

Jika Anda masih sering bertanya-tanya mengenai kelakuan kucing, coba simak fakta menarik soal binatang tersebut berikut ini.

1. Kaki kucing
Beberapa pemiliki kucing penasaran apakah peliharaannya termasuk jenis kidal atau tidak. Padahal lebih dari 60 persen kucing sebenarnya bisa menggunakan kaki kiri maupun kanannya sekaligus.

2. Hangat atau dingin?
Untuk urusan makanan, kucing lebih suka jika santapannya disajikan dalam suhu ruangan. Sementara untuk minuman, terkadang mereka lebih memilih yang dingin.

3. Tidak buta warna
Kucing bisa membedakan warna lho! Mereka tidak buta warna dan mampu melihat warna oranye, ungu, kuning, serta yang lain dengan jelas. Selain itu penglihatan mereka juga sangat tajam di malam hari.

4. Istilah kucing
Sekumpulan anak kucing biasanya disebut dengan ‘kindle’ sementara kucing dewasa dinamai ‘clowder’.

5. Mengeong
Entah menunjukkan rasa takut, lapar, senang, atau cemas, kucing selalu terlihat mengeong di depan manusia. Tetapi ketika bertemu kucing lain, uniknya mereka justru saling diam. Kenapa ya?

6. Kucing mengerti
Saat Anda marah dan menaikkan volume suara pada kucing, sebenarnya mereka mengerti (meskipun terlihat tidak peduli). Begitu juga saat Anda menunjukkan kasih sayang, kucing akan mendengkur karena senang.

7. Pintu kucing
Beberapa orang memasang pintu khusus kucing di rumahnya. Ternyata penemu pintu kucing ini adalah Sir Isaac Newton. Sepertinya Newton cukup terganggu dengan kucingnya yang ingin keluar masuk rumah. Jadi daripada repot, Newton membangun pintu kucing.

8. Saat mendarat
Kucing selalu mendarat dengan kakinya. Jika akan terjatuh, mereka akan memutar kepala dan seluruh tubuhnya sedemikian rupa sampai akhirnya benar-benar jatuh dengan menggunakan kakinya.

9. Mesin pembuat bayi
Kucing dewasa yang berahi akan terus-menerus menghasilkan keturunan. Mereka bahkan layak diberi sebutan mesin bayi, sebab setelah melahirkan kucing akan langsung minta kawin lagi.

Itulah fakta menarik soal kucing. Pastikan Anda selalu menyayangi kucing karena mereka mengerti perlakuan Anda terhadap mereka! [Source: Merdeka.com]

kurus

Referensi:

arti kucing masuk rumah malam hari, pertanda kucing mati dalam rumah, kucing melahirkan di rumah Pertanda, kucing melahirkan di rumah, tanda kucing mati dalam rumah, arti kucing masuk rumah, kucing masuk rumah pertanda apa, arti kucing mengeong di depan rumah, mitos kucing melahirkan di dalam rumah, tanda kucing melahirkan di rumah, kucing beranak di rumah, kucing beranak dalam rumah, arti kucing melahirkan di rumah, mitos kucing mengeong di malam hari, pertanda kucing masuk rumah, mitos kucing melahirkan di rumah, mitos melihat kucing kawin, mitos kucing beranak, kucing mengeong tengah malam, makna kucing masuk rumah, mitos kucing kawin

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply