Health β€” 04 March 2013
9 Cara Mudah Memiliki Gigi Putih dan Sehat

Memiliki gigi putih membuat senyum akan semakin menawan.

Namun gigi ternyata tidak cukup putih, tetapi juga harus sehat.

Jadi coba simak cara mudah memiliki gigi putih dan sehat seperti yang dikutip dari Merdeka berikut ini.

1. Makanan dan minuman
Setelah minum teh, kopi, soda, atau merokok, segera bersihkan gigi atau makan apel demi mencegah noda yang tertinggal. Selain itu, jangan malas makan buah-buahan kaya vitamin A dan C serta produk susu untuk menyehatkan gigi.

2. Mengganti sikat gigi
Jangan malas mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Sebab di sana ada banyak bakteri yang berkuman. Jika Anda tidak menggantinya, bakteri akan menyerang gigi dan kesehatan mulut.

3. Membersihkan lidah
Selain gigi, lidah pun perlu dibersihkan. Anda bisa menggosoknya dengan pelan atau menggunakan obat kumur agar bakteri jahat juga ikut hilang dari mulut.

4. Makanan pembersih gigi
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu Anda membersihkan gigi. Selain itu, ada pula wortel mentah, seledri, dan popcorn tawar. Jangan ragu mengonsumsi makanan tersebut jika Anda tidak sempat gosok gigi setelah makan.

5. Cuka apel
Tidak punya obat kumur pembersih mulut? Kumur saja dengan air cuka. Fungsinya adalah menghilangkan noda, memutihkan, dan membunuh bakteri yang ada di mulut sekaligus gusi.

6. Baking soda
Seminggu sekali, cobalah untuk menggosok gigi dengan baking soda. Alternatif lain adalah garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan dan memutihkan gigi Anda.

7. Napas segar
Lantas bagaimana cara agar napas tetap segar? Cobalah untuk banyak minum air putih. Sebab dehidrasi adalah salah satu penyebab bau mulut tidak segar. Selain itu, gigi berlubang juga biasanya jadi biang bau mulut.

8. Dental floss
Benang gigi atau dental floss adalah alat lain yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Latih diri Anda menggunakan benang gigi sambil menutup mata, agar Anda bisa memanfaatkannya di mana saja meskipun tidak ada cermin.

8. Sebelum dan sesudah tidur
Dua waktu tersebut adalah saat yang tepat untuk menggosok gigi. Kemudian menggosok gigi setelah makan juga dianjurkan. Namun tunggu 30-60 menit setelah makan jika ingin menggosok gigi untuk melindungi email gigi.

9. Lipstik
Bagi wanita, agar gigi tampak lebih cerah, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna coral sedang atau merah terang. Temukan warna yang cocok agar gigi terlihat putih saat Anda tersenyum. Jika perlu, belilah Lip Tint Odbo.

Itulah sembilan cara mudah untuk memiliki gigi putih dan sehat. Selamat mencoba!

kurus

Referensi:

bahaya baking soda untuk gigi, bahaya cuka untuk gigi, bahaya memutihkan gigi dengan baking soda, bahaya baking soda untuk memutihkan gigi, bahaya memutihkan gigi menggunakan baking soda, bahaya baking soda pada gigi, bahaya kah memutihkan gigi?, Bahayakah memutihkan gigi dengan baking soda, bahaya baking powder, bahaya baking soda buat gigi, bahaya memutihkan gigi, apakah memutihkan gigi dengan baking soda berbahaya, bahaya baking soda untuk gusi, gimana cara membersihkan gigi dengan baking soda dan apa bahayanya, bahaya gosok gigi dengan baking soda, apakah pemakaian air cuka dan baking soda pada gigi tidak berbahaya, Ap kah cuka tdak berbahaya untuk gigi, apa berbahaya gunakan cuka apel untuk gigi, apakah bahaya jika gosok gigi dg naking soda, apakang baking soda berbaya untuk gigi, apakah soda bahaya buat gigi

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply