Health — 18 March 2014
9 Cara Mudah Kembali Langsing Setelah Melahirkan

Ingin kembali langsing setelah melahirkan? Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk kembali langsing. Intip ya.

1. Menyusui
Menyusui ternyata tidak hanya berdampak positif untuk bayi. Tetapi bila kamu menyusui, maka itu adalah salah satu cara mudah dan murah untuk bisa kembali langsing setelah melahirkan.
Karena saat kamu memberikan ASI eksklusif, maka sudah terjadi pengurangan timbunan lemak pada tubuh. Lemak yang disimpan akan dipergunakan untuk memproduksi ASI. Jadi kalau ibu menyusui, maka timbunan lemak di dalam tubuh akan hilang.

2. Mengasuh Bayi Sendiri
Mengasuh bayi tanpa bantuan baby sitter ternyata bisa membuat kamu cepat langsing kembali setelah melahirkan. Mengerjakan sendiri segala keperluan bayi mulai dari memandikan bayi, ,mengganti popok, menggendong bayi, menidurkan bayi, menyusui hingga mengajak bayi bermain ternyata sudah menguras energi.
Sebab, aktivitas mengasuh dan mengurus bayi menyita waktu dan perhatian yang cukup banyak. Tidak hanya konsentrasi tetapi juga tenaga banyak keluar untuk mengasuh bayi tanpa dibantu seorang baby sitter. Jadi kamu tidak perlu melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

3. Naik Turun Tangga
Rumahmu terdiri dari dua lantai? Nah, latihan naik-turun tangga bisa membantumu membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah menguatkan otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Saat berlatih, letakkan si kecil di luar kamar agar tetap terpantau olehmu.

4. Push Up di Kamar Tidur
Si kecil masih tidur nyenyak di boks tidurnya? Bukan berarti latihanmu harus terhenti Moms. Kamu bisa mencoba latihan push up di kamar. Jangan lupa gunakan matras agar punggungmu tak alami cedera. Rutin berlatih  push up, akan mengencangkan perut dan perlahan lemak di seputar perut pun terkikis.

5. Peregangan dan Pernapasan
Satu lagi yang bisa kamu lakukan di dalam kamar, yaitu latihan peregangan (stretching) dan pernapasan agar tubuh lebih rileks. Latihan ini kamu lakukan di sela-sela aktivitas mengurus si kecil seperti di antara mengganti popok dan mencuci botol. Di antara aktivitas tersebut coba sejenak ambil matras dan lakukan yoga atau pilates sejenak. Walaupun sejenak, aktivitas ini cukup ampuh menjadi penghilang stress lho!

6. Berenang
Coba cek klub lokal atau tempat rekreasi yang memiliki fasilitas kolam renang. Berenang bersama si kecil tentu menjadi saat yang menyenangkan. Sebaiknya,  ajak serta suami agar saat dirimu fokus berenang sang ayah bisa menjaga si kecil. Rutin berenang bisa membantu mengembalikan bentuk tubuhmu.

7. Latihan Kegel
Latihan ini bisa kamu lakukan sambil makan, mencuci, mengurus bayi, bahkan saat mandi. Dengan rajin berlatih kegel ini bisa memperkuat otot-otot seputar vagina, sehingga kamu terhindar dari problem over bladder alias sering buang air kecil.

8. Putar Video Latihan
Browsing atau  memutar video kebugaran juga bisa menjadi cara ampuh berolahraga di dalam rumah. Dengan mengikuti  instruksi pada video, kamu bisa berlatih senam aerobik ataupun pilates. Taruh si kecil di dekatmu. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan putar video dengan musik yang terlalu keras.

9. Mengerjakan Pekerjaan Rumah
Coba set alarm dan lakukan rutinitas pekerjaan rumah. Misalnya mengepel dengan berjongkok, mencuci baju tanpa bantuan mesin cuci, membersihkan dapur, atau meyikat kamar mandi. Atur kegiatan agar lebih bervariasi seperti menyikat kamar mandi seminggu dua kali, mencuci baju setiap hari, mencuci piring dua kali sehari dan mengepel setiap hari. Atur semua kegiatan ini dengan cara membunyikan alarm untuk mengingatkanmu. Kalau kamu bisa menjalaninya dengan disiplin, maka pekerjaan rumah tangga ini bisa juga berfungsi membakar kalori di tubuhmu.  Selamat mencoba!

Ingin langsing, putih, dan cantik? Duo Berry jawabannya!

kurus

Referensi:

naik turun tangga pasca melahirkan, bolehkah setelah melahirkan naik turun tangga, naik turun tangga setelah melahirkan, bolehkah naik turun tangga setelah melahirkan, mencuci baju setelah melahirkan, efek naik turun tangga pasca melahirkan, setelah melahirkan boleh naik turun tangga, bolehkah melakukan pekerjaan rumah pasca melahirkan, mencuci setelah melahirkan, mengerjakan pekerjaan rumah setelah melahirkan, bolehkah mencuci baju setelah melahirkan, melakukan pekerjaan rumah tangga setelah melahirkan, mengerjakan sesuatu sendiri termasuk mencuci setelah melahirkan, cerita hot setelah melahirkan, bolehkah naik turun tangga pasca melahirkan, bolehkah naik turun tangga setelah melahirkan normal, gugel dot com cara agar tubuh menjadi langsing, sakit dibawah perut bagian kiri tembus sampai dibelakang gejala apa itu, naik turun tangga setelah melahirkan normal, pekerjaan rumah tangga pasca lahiran, making love setelah melahirkan

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply