Health Inspirational — 08 May 2012
9 Cara Mudah Hidup Bahagia

Hidup bahagia adalah dambaan setiap orang.

Namun untuk mewujudkannya, tidak semudah membalik telapak tangan.

Lalu bagaimana mencapai semua itu?

Berikut ini adalah 9 cara mudah hidup bahagia.

 

1. Nikmatilah hidup
Setiap hari, kerjakanlah sesuatu yang menggairahkan atau mengingatkan kembali akan keindahan dan kesenangan hidup. Misalnya, belanja, berkebun, rekreasi dengan anak-anak, mendengarkan musik. Cobalah untuk menggairahkan dan mengingat-ingat hal-hal yang indah dan menarik di sekitar kita.

2. Kerjakan hal positif
Donorkan darah, zakatkan uang ke yatim piatu atau kerja sosial di panti asuhan. Semua yang berhubungan dengan kegiatan sosial akan menolong memperkuat rasa sosialisasi.

3. Matikan TV dan radio
Mendengarkan berita bencana dan kriminalitas dapat menciptakan rasa takut dan gusar. Daripada melihat film atau video yang dapat menimbulkan perasaan negatif, lebih baik kerjakan sesuatu yang menyenangkan yang melibatkan seluruh keluarga.

4. Bersosialisasi dengan tetangga
Keluar dari rumah dan bertemu orang-orang yang belum Anda kenal sebelumnya, bercakap-cakap bersama-sama dan ceritakan apa yang Anda kerjakan. Ciptakan rasa persahabatan sehingga akan menolong Anda merasa hidup aman di antara mereka sekaligus menghilangkan rasa takut yang sehingga membuat perasaan hidup lebih baik.

5. Tertawalah
Tertawa adalah cara terbaik untuk melepaskan semua emosi negatif, mengurangi ketakutan dan depresi. Ajak teman yang suka melucu untuk makan siang bersama. Pergi menonton film lucu atau film komedi. Bermainlah dengan anak-anak atau binatang piaraan. Pendeknya, semua yang dapat membuat Anda tertawa.

6. Kegiatan positif
Biasakan untuk memulai dan mengakhiri hari dengan hal positif. Daripada membuka hari dengan membaca berita utama di koran atau teve, mulailah dulu dengan sembahyang atau mendengarkan lagu atau cobalah untuk merenung sambil menyalakan lillin dan yakin bahwa masih banyak kehidupan yang baik dibanding yang buruk di dunia ini.

7. Sabar
Jangan biarkan kemarahan dan kegusaran mendominasi hidup Anda. Kemarahan bisa menyakitkan orang lain dan juga diri sendiri. Cobalah untuk tidak menyakiti siapa pun. Lakukan olah raga, meditasi, limpahkan semua perasaan emosi ke dalam buku harian, melukis, atau main musik.

8. Tersenyum
Sebelum bangun pagi dari tempat tidur, pikirlah sesuatu yang menyenangkan yang akan dikerjakan yang dapat membuat Anda tersenyum. Entah mengingat kelakuan si kecil yang menggemaskan, cerita lucu, atau apa saja. Senyum di permulaan hari akan membuat Anda senang sepanjang hari. Senyum dapat membuat sistem imunisasi dalam tubuh berjalan dengan baik dan dapat mengurangi stres.

9. Memaafkan
Kemampuan kita memaafkan akan memperkuat hubungan persahabatan dengan sekeliling dan akan menolong jiwa kita menjadi lebih tenang. Peliharalah kasih sayang. Pada saat ini, kapan saja, setiap orang membutuhkan kasih sayang dan perhatian, dalam kata-kata dan perbuatan. Biarkan hati berbicara walaupun pikiran Anda tidak mengatakan dengan kata-kata. [Source: Tabloid Nova]

kurus

Referensi:

cara melucu, FOTO MUNGIL SARA BERSAMA PACAR NYA, ganbar orang terseksi, cara mudah untuk bahagia, tips melucu, cara bersosialisasi dengan tetangga, persiapan piknik anak, cara mudah bahagia, Menghilangkan rasa gusar, bersosialisasi dengan tetangga yang baik, cara melucu yang benar, cara cara melucu, cara bersosialisasi dengan tetangga yang baik, cara bikin hidup senang, cara bersosialisasi dengan mudah, cara bersosialisasi dengan baik, cara berciuman yg hot dan menggairahkan, cara berbaijan dengan tetangga, cara agar bisa melepaskan diri dari kegusaran hati, www tetangga menggairahkan dot com, bagaimana cara sosialisasi dengan tetangga

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment