Health β€” 04 February 2012
9 Cara Menurunkan Kolesterol

Perut rata dan six pack, bodi sexy dan langsing seperti gitar spanyol, pantat kencang dan sebagainya, mungkin semua itu adalah hal yang paling diinginkan oleh pria dan wanita, tua dan muda saat ini. Dengan mempunyai semua hal tersebut, maka kita akan lebih percaya diri didepan teman-teman, keluarga maupun orang lain. Hal tersebut bahkan dapat mempengaruhi kesempatan kita dalam mendapatkan pekerjaan. Akan tetapi, perut rata dan body langsing akan terasa sangat tidak berguna, bila kita mempunyai tingkat kolesterol tinggi dalam tubuh kita.

Kita semua tahu, bila kolesterol adalah masalah yang dapat mengancam hidup kita. Stroke, serangan jantung bahkan kematian, merupakan beberapa masalah yang dapat ditimbulkan oleh kadar kolesterol tinggi dalam tubuh kita. Jadi, bila anda ingin mempunyai penampilan yang menarik, anda harus mengontrol kadar kolesterol anda.

Ada 9 cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh anda.

1. Olahraga

Olahraga tipe cardio adalah yang terbaik untuk menurunkan kolesterol. Jogging, jalan kaki dan bersepeda adalah beberapa olahraga yang bisa anda lakukan.

2. Kontrol Berat Badan Anda

Usahakan berat badan anda seimbang dengan tinggi badan anda. Anda dapat menemukan rumus untuk menghitung berat bada berdasarkan tinggi di internet. Dengan menggunakan rumus tersebut, anda akan dapat mengetahui berat badan ideal yang harus anda punyai.

3. Hindari Minuman Bersoda, Alkohol dan Rokok

Untuk menurunkan kolesterol dalam darah anda.

4. Kurangi Karbohidrat dan Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh.

5. Konsumsi Sayur-sayuran dan Buah-buahan Setiap Rari.

Serat yang ada di dalam buah dan sayur akan menghambat penyerapan kolesterol dalam pencernaan anda. Selain itu, nutrisi dan vitamin didalamnya akan dapat membantu tubuh anda memperoleh energi dan memperbaiki jaringan yang rusak yang disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi anda.

6. Konsumsi Makanan Penurun Kolesterol

Seperti, gandum, minyak zaitun dan kedelai.

7. Hindari Daging Merah

Sebaiknya Anda menjauhi daging merah, seperti daging sapi atau kambing.Β  Anda bisa menggantinya dengan ayam, atau akan lebih baik bila anda mengkonsumsi ikan laut sebagai pengganti daging merah.

8. Hindari Makanan Berlemak Tinggi

Seperti makanan siap saji, kentang goreng, burger, kue kering dan lainnya.

9. Usahakan untuk Memasak Makanan Anda dengan Cara Selain Digoreng.

Lebih baik anda memasak makanan dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang. Dengan begitu, lemak didalam makanan tidak bertambah dan nutrisi didalamnya tidak hilang.

Bila anda mengikuti semua langkah yang disebutkan diatas, anda tidak perlu khawatir lagi pada masalah kolesterol. Dan, sebagai bonus, anda akan mendapatkan perut rata, bodi langsing dan penampilan menarik, seperti yang semua orang impikan.

kurus

Referensi:

penghilang kolesterol, makanan penghilang kolesterol, minuman bersoda bisa menurunkan kolesterol, penghilang kolestrol, buah penghilang kolesterol, menurunkan kolesterol, buah buahan penghilang kolesterol, jogging menurunkan kolesterol, cara menghilangkan kolesterol di perut, jogging dan kolesterol, cara menghilangkan kolestrol di perut, bersepeda bisa hilangkan kolesterol, makanan penghilang kolestrol, olah raga penghilang kolestrol, buah penghilang kolestrol, cara menghilangkannkolestrol dengan making love, masturbasi dan kolesterol, cara menurunkan kolesterol, apakah minuman bersoda bisa menurunkan kolesterol, buah-buahan penghilang colesterol, minuman penghilang kolesterol

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply