Female — 07 January 2013
9 Cara Membuat Persahabatan Kembali Hangat

Setiap orang memiliki kesibukan, kegiatan, dan masalah masing-masing.

Hal ini terkadang membuat hubungan dengan teman-teman terdekat menjadi renggang dan jauh.

Namun ada cara untuk menyelamatkan persahabatan Anda sebelum terlambat. Ikuti sembilan cara berikut ini.

1. Kirim pesan di Facebook
Menghubunginya secara online adalah hal yang paling mudah dilakukan. Namun apa yang harus Anda katakan di pesan pertama? Mulailah dengan menceritakan kesibukan Anda, beserta alasan kenapa Anda tak pernah menghubunginya, kemudian tanyakan juga kegiatan dan kesibukannya. Meski begitu, jangan terlalu bergantung pada jejaring sosial. Anda juga harus segera menjadwal pertemuan ketika percakapan di jejaring sosial sudah sering dilakukan.

2. Lakukan hal favorit Anda
Sebagai sahabat tentu ada hal positif yang sering Anda lakukan dengannya. Ajak dia melakukannya lagi, misalkan shopping, nongkrong di coffee shop, atau kegiatan lainnya. Tempat atau kegiatan yang sering menjadi favorit kalian akan memberikan kesan positif karena memori bagus yang pernah terjadi.

3. Kirim kartu ucapan
Kartu ucapan bisa menjadi kejutan yang tak disangka oleh kawan lama Anda. Namun jangan mengirimkan pesan yang terlalu kuat. Terkadang kesibukan seseorang membuat mereka tak ingin terlalu terikat dan menjanjikan banyak hal pada teman. Akhiri pesan Anda dengan kemungkinan, misalkan bagaimana cara terbaik menghubungi Anda atau kapan Anda memiliki waktu luang. Hindari menyebut masa lalu atau membuat janji. Biarkan dia menghubungi Anda terlebih dahulu.

4. Ngobrol di telepon
Mendengarkan suara sahabat bisa jadi salah satu cara terbaik untuk kembali menghangatkan pertemanan. Namun karena jadwal yang padat, Anda bisa mengirim pesan terlebih dulu. Kalian bisa menjadwalkan waktu untuk ngobrol di telepon yang bisa diikuti oleh jadwal-jadwal lain selanjutnya. Mungkin awalnya aneh ketika tiba-tiba menelepon setelah lama tak ada kabar. Namun seorang teman akan mengerti.

5. Lakukan kebaikan
Anda bisa mengiriminya bingkisan atau hadiah kecil. Tak harus mahal dan besar, cukup berikan kejutan. Hal ini akan membuka hati sahabat Anda. Namun ingat jangan terlalu sok baik atau berlebihan ketika melakukannya. Juga hindari langsung datang ke rumahnya, karena tak semua orang suka dengan kunjungan tamu yang tak diharapkan. Bisa-bisa bukannya senang, Anda malah dianggap aneh dan mengganggu.

6. Undang makan malam
Jika Anda memiliki lebih dari satu sahabat, Anda bisa melakukan pesta atau acara makan malam untuk kembali mengikat tali persahabatan. Mengadakan acara semacam ini akan menunjukkan betapa Anda sangat menghargai mereka dan ingin kembali membuat persahabatan Anda kuat seperti dulu.

7. Ajak ke acara
Apakah Anda memiliki kelebihan tiket konser, pesta, atau acara lain? Coba ajak dia ke acara tersebut. ni lebih bersifat kasual dan lebih menyenangkan dibandingkan dengan bertemu secara pribadi yang bisa menyebabkan suasana canggung. Anda tak akan terjebak dalam diskusi serius, melainkan pembicaraan hangat sambil menikmati hiburan.

8. Mencoba hal baru
Jika melakukan hal-hal favorit di masa lalu sudah pernah dilakukan, kenapa tak mencoba membuat kenangan baru dengan melakukan hal yang baru juga. Aktivitas ini akan membuat ikatan persahabatan kembali hangat dan kuat.

9. Minta Maaf
Jangan menunggu permintaan maaf. Jadilah yang pertama meminta maaf. Permintaan maaf yang tulus akan meluluhkan hatinya. Mungkin Anda merasa berat karena merasa tidak bersalah. Tapi bisa persahabatan ini memang layak dipertahankan, pasti Anda bisa menomorsekiankan gengsi.

Sudah memutuskan apa yang akan Anda lakukan pada sahabat lama Anda? Jangan ragu, lakukan sekarang juga agar persahabatan Anda kembali hangat dan erat seperti dulu. [Source: Merdeka.com]

kurus

Referensi:

cara memperbaiki hubungan dengan sahabat, cara memperbaiki persahabatan, cara memperbaiki hubungan dengan teman, cara memperbaiki hubungan persahabatan, cara memperbaiki persahabatan yang renggang, cara memperbaiki pertemanan, cara memperbaiki hubungan pertemanan, cara memperbaiki hubungan sahabat, memperbaiki hubungan pertemanan, Memperbaiki persahabatan, cara memperbaiki hubungan dengan teman pria, memperbaiki hubungan persahabatan, cara mengembalikan persahabatan, memperbaiki hubungan dengan sahabat, persahabatan renggang, memperbaiki hubungan dengan teman, cara memperbaiki hubungan dengan teman dekat, cara memperbaiki persahabatan yang hancur, cara memperbaiki persahabatan yang putus, cara memperbaiki hubungan teman, bagaimana cara memperbaiki hubungan dengan sahabat

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply