Health Inspirational — 10 September 2012
9 Cara Membuat Pagi Makin Segar

Semua hal yang akan Anda lakukan sepanjang hari tergantung bagaimana kualitas pagi Anda.

Jika pagi Anda menyenangkan dan penuh semangat, maka Anda akan lebih siap menghadapi hari yang berat dan setumpuk pekerjaan yang harus dihadapi.

Jika selama ini Anda sering melewati pagi hari dengan biasa saja, atau justru malas-malasan, ayo ubah kebiasaan itu dengan cara yang mudah!

Ada beberapa cara mudah yang akan membuat pagi Anda semakin segar.

1. Tidur Dengan Tirai Sedikit Terbuka
Dengan melakukan hal ini, maka pada saat matahari bersinar di pagi hari, otomatis sinarnya akan langsung masuk ke dalam kamar Anda. Cahaya alami ini akan memberikan sinyal pada otak untuk memperlambat produksi melatonin (hormon yang membuat Anda tertidur) dan perlahan memperbanyak produksi adrenalin, sinyal alami ini akan membuat Anda bangun tidur tanpa rasa pusing. Ketika alarm berbunyi, maka Anda tidak akan sulit bangkit dari tempat tidur karena Anda telah setengah terbangun berkat sinar matahari tersebut.

2. Set Alarm 15 Menit Lebih Awal Lalu Berpikir
Dengan membunyikan alarm 15 lebih awal, Anda bisa bangun perlahan. Duduklah perlahan, lalu bersyukurlah bahwa Anda masih bisa melihat matahari pagi. Kemudian pikirkan apa yang akan Anda lakukan pada hari itu, Anda akan sarapan apa, baju apa yang akan Anda pakai, akan bertemu dengan siapa, dan hasil apa yang akan Anda harapkan. Percayalah, apa yang Anda pikirkan dalam keadaan segar akan menuntun Anda untuk melakukan segala sesuatu dengan baik. Anda akan terheran-heran bagaimana yang Anda pikirkan akan terjadi.

3. Lakukan Pemanasan Ringan
Lakukan gerakan ringan sebelum Anda berlari ke kamar mandi. Angkat kedua tangan Anda, regangkan masing-masing jari, putar perlahan pergelangan tangan Anda, lalu regangkan perlahan lengan Anda. Kemudian, gerakkan ujung jari kaki kemudian regangkan perlahan tungkai kaki Anda. buat gerakan pada leher Anda menoleh ke kanan dan ke kiri, mendongak ke atas, menunduk ke bawah, beri hitungan hingga 8 seperti pada pemanasan senam. Dengan begitu, aliran darah Anda semakin lancar dan menambah ekstra oksigen.

4. Baca Kalimat Motivasi
Tidak ada salahnya Anda membeli sebuah buku yang berisi kutipan-kutipan motivasi yang akan membangkitkan semangat Anda. Misalnya saja kutipan tentang hidup, cinta, persahabatan, keluarga dan lain sebagainya. Kutipan pendek tersebut akan membuat Anda termotivasi dan bersemangat dengan sendirinya. Dengan begitu, Anda tidak akan membiarkan bayangan negatif merusak pagi Anda. Jika belum sempat membeli buku, Anda bisa membaca kutipan yang berbeda setiap harinya di halaman ini.

5. Dengarkan Musik
Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mendengarkan musik dari penyanyi kesayangan. Pilih lagu dengan nada riang gembira, jika perlu, menyanyilah sekalipun suara Anda masih terbawa suasana bangun tidur. Bukankah suara paling seksi adalah suara ketika seseorang bangun tidur? Bernyanyi dan bergerak mengikuti irama musik. Tidak perlu lama, cukup 5 hingga 10 menit saja. Hindari memilih lagu-lagu sedih yang justru akan membuat Anda suram sepanjang hari.

6. Bangunkan Buah Hati Dengan Hangat
Jika Anda sudah memiliki buah hati, maka Anda tentu akan membangunkan mereka agar tidak terlambat pergi ke sekolah. Daripada menarik kaki mereka agar segera bangun, usap lembut puncak kepala buah hati. Dengan begitu mereka akan terbangun perlahan tanpa merasa bahwa Anda telah mengganggu tidur mereka. Saat mereka sudah bangun, peluk mereka dengan hangat. Ketika Anda memeluk mereka, maka Anda telah mengirim gelombang bahwa Anda menyayangi mereka, siapa yang tidak senang dengan kenyataan itu.

7. Nikmati Secangkir Kecil Kopi
Masih mengantuk? Anda bisa menikmati secangkir kopi di pagi hari. Tidak hanya dengan meminumnya, Anda juga bisa menikmati aroma kopi yang terbukti bisa membuat sistem saraf Anda terjaga sekalipun yang mencium aromanya saja. Pasangan Anda sulit bangun pagi, Anda bisa membangunkannya dengan aroma kopi hangat. Tentunya hal ini juga akan berguna jika Anda menikmati secangkir kecil kopi yang bisa meningkatkan kebahagiaan, membuat pikiran tenang dan bagi laki-laki, kafein bisa membuat mereka lebih cepat memproses informasi dan memecahkan masalah.

8. Sikat Gigi Selama 1 Menit
Tidak ada yang lebih membuat pagi Anda segar selain napas yang juga segar. Saat Anda tidur, ada lebih dari 300 jenis bakteri yang tinggal di dalam sana, terlebih lagi jika Anda lupa menyikat gigi sebelum tidur. Bakteri itu membuat sebuah sistem untuk membuat napas Anda bau dan tidak segar, juga merusak pertahanan gigi dan gusi Anda. Dengan menyikat gigi secara kilat, mereka tidak akan musnah begitu saja. Perlu waktu setidaknya satu menit menyikat gigi dengan pasta mint segar untuk mengenyahkan mereka. Pastikan semua bagian rongga mulut bebas bakteri.

9. Mandi Dengan Shower
Mandi dengan shower yang diarahkan pada bahu, leher dan tengkuk akan membuat peredaran darah Anda semakin lancar. Bila Anda tidak memasang shower di kamar mandi, tidak masalah. Saat Anda mengoles sabun, beri pijatan ringan pada bagian bahu, leher dan tengkuk selama beberapa menit. Nikmati sensasi itu dan rasakan kesegaran yang timbul. Tidak ada salahnya jika Anda memilih sabun yang memiliki kesegaran aromatherapy. Bisa aroma apa saja yang Anda suka, aroma citrus segar juga baik untuk pagi yang segar.

kurus

Referensi:

cara bangun pagi segar, kurang sinar matahari bikin susah bangun pagi, memperbanyak melatonin, cara bercinta yg asyik saat bangun tidur, cara beri kesegaran ketika bangun tidur, cara bikin lagu sedih, Cara cara berpenampilan menarik saat pergi ke sekolah, Cara cara senam pagi pagi, cara cewek sange, cara mebuat diri segar dan tenag berfikir dan berpenampilan, cara membuat alarm untuk bangun tidur, alarm yg membuat pusing, cara bangun tidur segar semangat, cara agar cepat tidur gak lebih dari 15 menit, bagaimana cara bangun pagi segar semangat, Bagaimana Cara agar bangun tidur langsung segar tidak pusing kepala, apakah tidur lewat kemudian bangun awal menyebabkan pusing, apakah peredaran darah yang kurang lancar membuat orang sulit langsing?, apa yang cewek rasakan saat bangun tidur subuh apakah sange, Apa yang anda fikirkan akan terjadi ajaran siapa, yang melewati pagi

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply