Female — 23 February 2012
9 Cara Membuat Anak Pintar

Tumbuh kembang anak menjadi tanggung jawab orang tua.

Sebagai orang tua yang baik, anda harus membimbing dan mendidik anak anda menjadi lebih pintar dan menjadi orang yang berguna.

Banyak cara untuk mendidik dan membuat anak anda lebih pintar dari sebelumnya.

 

Beberapa kegiatan – kegiatan dibawah ini bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk membuat anak anda pintar.

1. Bermain Permainan yang Memacu Mereka untuk Berpikir

Salah satu kegiatan yang menyenangkan dan mencerdaskan anak anda adalah dengan mengajak mereka bermain permainan yang memacu mereka untuk berpikir. Permainan catur dan teka teki silang menjadi salah satu contoh permainan yang akan membuat anak anda berpikir dan membuat mereka lebih pintar dan cerdas.

2. Bermain Musik

Selain itu, bermain musik bisa menjadi kegiatan yang mencerdaskan anak anda yang selanjutnya. Dalam sebuah penelitian, terbukti bahwa bermain musik dapat membuat anak lebih cerdas. IQ mereka dapat bertambah dengan bermain musik. Banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke sekolah atau kursus musik agar mereka dapat bermain dan belajar musik dengan mudah.

3. Konsumsi ASI Eksklusif

Cara yang ketiga adalah dengan pemberian ASI yang eksklusif untuk anak anda. Konsumsi ASI eksklusif akan membuat anak anda menjadi lebih cerdas karena banyak zat – zat penting yang dimiliki di dalam ASI yang dapat membantu anak untuk menjadi lebih cerdas dari sebelumnya.

4. Berolahraga Teratur

Selanjutnya biasakanlah anak anda berolah raga teratur sehingga mereka dapat menyehatkan tubuh mereka. Melakukan olah raga yang teratur menjadi salah satu kunci mendapatkan tubuh yang sehat. Dengan olah raga yang teratur, tubuh anak akan menjadi lebih sehat dan kuat. Dengan melakukan olah raga yang tepat dan teratur anak anda akan lebih kuat dan sehat untuk menjalani hari mereka.

5. Hindari Makanan Siap Saji

Cara yang lain untuk membuat anak anda pintar adalah dengan menghindari konsumsi makanan siap saji yang ada di pasaran. Makanan – makanan siap saji yang beredar di pasaran dapat membuat anak anda mengkonsumsi lemak – lemak yang tidak perlu untuk tubuh. Ini akan menyebabkan kegemukan.

6. Membaca

Selanjutnya, akan lebih baik jika anda mengembangkan rasa ingin tahu buah hati anda agar mereka terbiasa belajar dan mencari tahu apa yang ingin mereka tahu, membaca menjadi cara mencerdaskan anak yang selanjutnya. Masih berhubungan dengan mengembangkan rasa ingin tahu anak, kegiatan membaca ini juga akan membuat mereka dapat menjawab rasa ingin thau mereka tentang sesuatu. Mereka akan dengan senang hati membaca saat mereka merasa bingung akan sesuatu.

7. Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri juga harus ditanamkan sejak kecil. Dengan percaya diri yang tinggi anak anda akan dapat merasa mampu dan berani tampil untuk mengemukakan pendapatnya.

8. Bergaul dengan Anak-anak yang Lain.

Anda juga perlu membiarkan anak Anda untuk bergaul dengan anak-anak lainnya. Hal ini akan merangsang kemampuan bersosialisasi mereka, selain juga memberikan mereka kesempatan untuk bermain bersama teman sebayanya.

9. Sarapan yang Baik & Sehat

Sarapan yang sehat juga merupakan salah satu kegiatan yang mencerdaskan anak. Dengan mengajarkan sarapan yang baik dan menyehatkan, anak anda akan terbiasa mengkonsumsi sarapan yang menyehatkan setiap hari.

kurus

Referensi:

cara memuaskan lelaki, 9 cara membuat anak pintar, cara agar iq bertambah, cara mencerdaskan anak, cara membuat anak, cara buat anak kuat makan, contoh aktivitas yang mencerdaskan anak, cara membuat IQ bertambah, cara membuat anak pintar membaca, makanan yang mencerdaskan anak, makanan yang mencerdaskan bayi, cara membuat anak percaya diri, makanan yang dapat mencerdaskan anak, 9 makanan untuk mencerdaskan anak, makanan yang mencerdaskan, agar anak kuat makan, menu aktivitas yang mencerdaskan anak, cara menyehatkan anak, tips mencerdaskan anak, makanan untuk anak bijak, bagaimana cara menyehatkan anak

Related Articles

Share

About Author

(1) Reader Comment

  1. ..

    ketika saya mebaca artikel ini ,, saya sontak kaget .. banyak yang saya lakukan dari larangan yang diterangkan di artikel tersebut, saya seriiinggg sekali makan makanan siap saji .. seperti mie instan ,, dan masakan warung lainnya.Dikarenakan kedua orang tua saya bekerja semua,jadi masakan warung sering saya konsumsi bahkan setiap hari.Kedua, saya tidak pernah sarapan,dikarenakan man mungkin ada warung pagi buta sudah buka ?! itu yang membuat alasan saya tidak pernah sarapan.Ketiga saya tidak pernah berolahraga,mungkin 1-2 kali itupun di sekolah. Bagaimana ya cara saya agar saya tidak mengulangi larangan-larangan yang di sebutkan di artikel tadi ? mohon penjelasannya :)

Leave a Reply