Techno โ€” 12 June 2012
9 Cara Memaksimalkan Jumlah dan Kualitas Follower Twitter Anda

Nikmatnya berinteraksi dalam Twitter pasti dipengaruhi oleh jumlah dan kualitas follower akun Twitter Anda.

Jika follower Anda terlalu sedikit jumlahnya, pasti timeline Anda sepi interaksi.

Begitupun juga meski jumlah follower Anda hingga 3 digit, akan tetapi banyak teman yang tidak memiliki minat yang sama, garing juga kan?

Jika Anda penasaran bagaimana caranya agar bisa mendapatkan jumlah follower yang banyak, dan yang pasti berkualitas, Anda bisa coba beberapa tips berikut.

1. Selalu update profil Anda
Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda meng-update bio Anda? Profil biasanya merupakan item dalam Twitter yang sering terlupakan. Banyak yang menganggap, biografi dibuat sekali saja pada saat pertama kita terdaftar di Twitter.

Jika Anda ingin menarik follower sebanyak-banyaknya, Anda harus secara berkala meng-update profil Anda, dan dengan tidak lupa mencantumkan minat yang Anda sukai. Sehingga calon follower dengan minat yang sama tidak akan ragu untuk meng-add Anda.

2. Buat jadwal tweet Anda
Anda terlalu sibuk untuk secara kontinyu memposting tweet Anda? Tidak perlu khawatir. Manfaatkan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat jadwal tweet Anda seperti pada FutureTweets. Pada waktu luang Anda, setting jadwal hari dan jam tertentu dimana Anda ingin tweet Anda terposting.

Jadi meskipun Anda sibuk, Anda masih terlihat eksis di Twitter Anda. Pada aplikasi ini, Anda bahkan bisa membuat jadwal tweet ucapan selamat ulang tahun kepada teman Anda. Dijamin teman Anda merasa tersanjung dengan perhatian Anda.

3. Berbaurlah
Berinteraksi tidaklah berarti hanya sekedar memposting tweet setiap saat. Akan tetapi adanya timbal balik berupa komunikasi dua arah itulah yang membuat interaksi sosial menjadi sempurna.

Semakin baik apresiasi yang Anda berikan kepada komentar-komentar pada tweet yang Anda buat, ataupun komentar Anda kepada tweet teman, akan semakin menguatkan respek mereka kepada Anda. Dan bukan tidak mungkin jika mereka menilai Anda begitu positif, ia akan merekomendasikan teman baiknya untuk juga menjadi follower Anda.

4. Gunakan Twitter direktori
Masih juga merasa kurang teman untuk dijadikan follower? Cobalah Twitter direktori, seperti misalnya We Follow. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan teman dengan minat yang sama, dalam daftar penuh pengguna yang direkomendasikan. Akan lebih menyenangkan bukan, bisa bertukar tips dan informasi pada subjek yang sama-sama Anda sukai?

5. Pahami dan gunakan hashtag (#)
Bagi Anda yang belum mengetahuinya, hashtag (#) merupakan suatu cara untuk mengkategorikan topik yang sedang Anda bicarakan dengan teman-teman Anda. Sehingga akan lebih mudah melakukan pencarian tweet dengan kategori tersebut.

Jadi, dengan menggunakan hashtag (#), Anda memberikan sinyal kepada semua pembaca tweet Anda tentang topik utama yang sedang Anda bicarakan. Dan ini akan memancing follower dengan minat yang sama terhadap topikย  yang Anda bicarakan.

6. Cobalah Tweetup
Tweetup adalah suatu acara kopi darat yang dilakukan oleh para pengguna Twitter. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mengenal lebih dekat pada komunitas di Twitter Anda.

Jika Anda kesulitan untuk menemukan komunitas yang bersedia untuk melakukan kopi darat ini, Anda bisa coba cari di situs Twtvite.ย  Akan tetapi tetaplah waspada, pastikan Anda melakukan kopi darat dengan teman Twitter Anda yang bisa Anda percaya.

7. Share akun Twitter Anda dengan jejaring sosial lainnya
Menghubungkan akun Twitter dengan blog Anda, akun Facebook, Google Plus atau dimanapun Anda eksis di dunia maya, akan membantu meningkatkan follower Anda.

Tapi pastikan saja Anda menghubungkannya dengan cara yang anggun, bukannya seperti spam, secara membabi buta menuliskan dan terkesan memaksakan pembacanya untuk menjadi follower Anda. Cukup letakkan pada sidebar di blog Anda, jika calon follower Anda tertarik dengan kesamaan minatnya dengan Anda, tanpa dipaksa pun mereka akan meng-add Anda.

8. Cantumkan nama akun Twitter dalam kartu nama Anda
Sudah saatnya Anda merekrut follower dari dunia nyata. Dengan mencantumkan akun Twitter dalam kartu nama Anda, Anda bisa mendapatkan follower dari pertemuan-pertemuan, konferensi, meeting dan acara perkumpulan lainnya.

9. Gunakan multimedia dalam tweet Anda
Tweet kini bukan sekedar berbagi link saja. Anda dapat memanfaatkan fitur share foto pada tweet Anda. Cobalah situs TwitPic, disana Anda dapat mengupload foto Anda, dan situs tersebut akan memberikan alamat URL singkat untuk Anda tuliskan pada tweet Anda. [Source: SidomiNews]

kurus

Referensi:

twitter, cara menggunakan twitclub, menambah followers tanpa spam, cara memakai twitclub, cara eksis di twitter, aplikasi sejenis twitclub, cara kerja twitclub, cara menambah followers tanpa spam, cara menjadi eksis di twitter, cara pakai twitclub, aplikasi twitclub, aplikasi mirip twitclub, cara mengetahui ulang tahun di twitter, cara jadi eksis di twitter, cara menambah follower tanpa spam, cara agar eksis di twitter, cara melihat ulang tahun teman di twitter, cara exsis di twitter, bagaimana cara kerja twitclub?, bio keren buat twitter, Cara agar jumlah tweet banyak

Related Articles

Share

About Author

(2) Readers Comments

  1. Udah sebulan lebih pake twitter tapi baru tau fungsi hashtag.
    Makasih infonya masbro
    dicoba tips hashtagnya ๐Ÿ™‚

  2. kalau pakai twitclub bagaimana ya?

Leave a Reply