Health β€” 12 September 2012
9 Cara Alami Putihkan Gigi

Siapa yang tidak bangga bila bisa memiliki deretan gigi putih bersih dan bebas noda?

Penampilan macam ini adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Oleh sebab itu, tak sedikit orang berduit yang rela merogoh koceknya demi melakukan pemutihan gigi di klinik-klinik. Padahal sebenarnya kita bisa lho memutihkan gigi sendiri dengan cara yang mudah, alami, dan lebih murah pula.

Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk kita simak sembilan cara di bawah ini.

1. Resep alami
Campurkan 1/2 sdt baking soda dengan 1/2 sdt garam meja untuk membuat bubuk pembersih gigi. Tambahkan setetes minyak peppermint ke dalam campuran sebagai penyegar nafas. Basahi sikat gigi, kemudian celupkan sikat ke dalam campuran dan sikat gigi Anda. Partikel dalam baking soda akan membersihkan permukaan gigi, sementara reaksi kimia dengan air akan membantu mengurangi noda. Tapi, untuk menghindari kerusakan email gigi, jangan gunakan resep ini lebih dari seminggu ya.

2. Snack pelindung gigi
Pilihlah snack yang bisa membantu merangsang produksi air liur, seperti apel, pear, strawberry, seledri, dan wortel. Semakin banyak air liur yang dihasilkan, maka semakin banyak pula ‘air’ yang bisa diberdayakan untuk mengusir bakteri dari dalam mulut. Bakteri berkurang, gigi pun lebih putih.

3. Mineral ajaib
Menurut Dorie Byers, pengarang NATURAL BEAUTY BASICS, kaolin clay bisa dipakai sebagai agen pemutih gigi alami. Untuk tambahan penyegar nafas, teteskan minyak esensial peppermint atau cengkeh ke dalam mineral tersebut. Basahi sikat dan celupkan ke dalam campuran, lalu sikatkan ke gigi. Jangan gunakan formula ini lebih dari seminggu agar email gigi tidak rusak.

4. Kekuatan air
Kumur selama 30 detik selesai makan bisa mencegah makanan yang baru dikonsumsi agar tidak sampai melekat dan menodai gigi.

5. Manfaat lain dari krim
Menambahkan krim dalam minuman kopi atau teh ternyata tidak hanya membuat rasanya lebih enak, namun keberadaannya juga mampu mencegah noda minuman menempel pada permukaan gigi.

6. Odol pemutih alami
Gunakan odol yang menggunakan bahan pemutih alami, misalnya penghilang noda dari bahan sodium fluoride atau silica. Bahan soda bikarbonat juga bisa mencerahkan warna gigi. Carilah odol yang memiliki kandungan bahan-bahan tersebut.

7. Jasa sayuran
Ingin gigi putih? Rajin-rajinlah mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kale (sejenis kangkung atau bayam). Sayuran hijau tersebut mengandung mineral yang dapat memproduksi selaput yang bisa menutupi dan melindungi permukaan gigi dari noda.

8. Lewati yang satu ini
Soda biasanya kaya akan kandungan asam seperti fosfor, sitrat, malic, dan tartar. Semua zat tersebut bisa merusak permukaan email gigi. Jika Anda ingin minum, lebih baik gunakan sedotan. Sedotan membantu mencegah asam menempel pada gigi.

9. Trik lipstik
Untuk penampilan gigi lebih putih, gunakan lipstik dengan warna dasar biru. Warna ini bisa memantulkan bayangan yang membuat gigi tampak lebih bersinar. [Vemale]

kurus

Referensi:

odol pemutih gigi yang bagus, odol pemutih gigi terbaik, odol pemutih gigi, odol yang bikin gigi putih, odol yang bagus untuk memutihkan gigi, 9 cara alami putihkan gigi, odol terbaik, nama odol yang bisa bikin gigi putih, odol yang membuat gigi putih, odol yang bagus, odol yg membuat gigi putih, odol pemutih gigi paling bagus, odol untuk gigi putih, odol alami, Bahan pembuat odol, odol yang bisa bikin gigi putih, Odol yang bikin putih gigi, bahan alami pembuatan odol, odol yang dapat memutihkan gigi, odol yang baik untuk memutihkan gigi, cara membuat odol alami

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply