Health ā€” 05 February 2013
9 Bahan Dapur yang Berkhasiat Untuk Kulit

Semua bahan kecantikan bisa didapatkan dari alam.

Bahkan, bahan sederhana dari dapur dapat membantu untuk meningkatkan kecantikan Anda.

Selain itu, perawatan alami tidak mengandung bahan kimia di dalamnya, yang dapat menimbulkan alergi.

Itulah sebabnya jauh lebih baik untuk menggunakan bahan-bahan alami dari dapur Anda ketimbang produk mahal berbahan kimia.

Berikut adalah beberapa bahan dapur yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan.

1. Kunyit
Kunyit adalah bahan dapur yang sering dipakai untuk merawat kecantikan kulit. Jenis rempah ini juga memiliki sifat antiseptik yang dapat menyembuhkan infeksi kulit dan menghilangkan bercak-bercak hitam pada kulit.

2. Tomat
Tomat sangat baik untuk menghilangkan tan (kerusakan akibat paparan sinar matahari) dari kulit. Gosokkan sepotong tomat pada wajah Anda untuk menyingkirkan lapisan gelap pada kulit Anda.

3. Susu
Susu kerap digunakan untuk perawatan kecantikan. Susu memelihara kulit dan membuatnya lembap dari dalam. Hal ini juga berguna untuk membuat kulit jadi lembut dan kenyal.

4. Garam
Garam sering dipakai sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, garam juga dapat memberikan kulit banyak mineral.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan, baik untuk memasak ataupun perawatan kulit. Kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3 dalam minyak zaitun dapat memperlambat proses penuaan dan membantu meringankan tanda-tanda keriput.

6. Bawang merah
Bawang merah merupakan bahan alami yang bagus untuk kulit karena mengandung seng. Seng adalah senyawa anti-bakteri yang membantu dalam penyembuhan infeksi kulit.

7. Gula
Sama seperti garam, gula juga bagus untuk scrub kulit. Gula juga dapat digunakan untuk menyingkirkan rambut-rambut halus di wajah.

8. Oat atau gandum
Gandum adalah bahan yang baik untuk scrub. Anda dapat menggunakan gandum untuk membersihkan pori-pori kulit dan membuat mereka bernapas. Bahan alami ini juga dapat mengurangi jerawat.

9. Yogurt
Yogurt kaya akan susu yang dapat membantu menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C dalam yogurt dapat membantu menyingkirkan tan (kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari). Yogurt juga memiliki efek pendinginan pada kulit dan menyerap kelebihan minyak dari wajah Anda. [Source: Merdeka]

Follow twitter @hdpsehat dan kunjungi situs www.hdpsehat.com untuk mendapatkan tips seputar kesehatan terupdate.

kurus

Referensi:

bahan kimia pada kunyit, berkhasiat dotcom, buah berkhasiat, cara membuat kulit kenyal dengan bahan bahan dari dapur, cara mengatasi kulit hitam akibat terpapar sinar pantai, cara menggunakan 9 bahan dapur yang berkhasiat untuk kulit, menyembuhkan alergi kulit, serba dapur buat kecantikan

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply