Techno — 13 March 2013
9 Alasan Mengapa Anda Tak Diikuti di Twitter

Cara mudah mengetahui seseorang populer di Twitter adalah melihat dari jumlah pengikutnya.

Jika Anda fakir follower, mungkin selama ini lakukan sembilan hal ini yang mengakibatkan Anda tak diikuti di Twitter.

1. Banjir tagar
Berkicau dengan hashtag sah-sah saja, namun jangan berlebihan. Misalkan Anda mulis tweet dengan pola ‘#Saya #suka #membaca #novel #detektif’. Sangat tak nyaman dibaca.

2. Masif berkicau
Tak ada aturan baku soal intensitas berkicau. Namun jangan terlalu sering. Jika Anda kerap berkicau masif dalam semenit, bisa dipastikan pengikut Anda bosan. Ia bakal berhenti men-follow Anda dan dipastikan tak akan ada pengikut baru.

3. Promosi diri sendiri
Personal branding memang penting, namun jangan terlalu narsis. Jangan tulis atau sebarkan informasi diri sendiri telalu over di linimasa. Kicaukan hal-hal yang membuat Anda bisa dibanggakan.

4. Tidak mengikuti pengguna yang tidak mengikuti
Ini lumrah hukumnya namun bisa juga salah. Jika pengguna lain tak mengikuti Anda kembali setelah Anda mengikutinya, jangan langsung unfollow. Bukan berarti mereka tak mengikuti. Mungkin belum tahu saja Anda mengikutinya dan akan men-follow balik suatu saat.

5. Proteksi akun
Pengguna sangat sebal melihat akun yang diproteksi. Selain tak bisa melihat tweet yang dikicaukan, hal ini akan memakan waktu tatkala proses following. Jika tak urgent, jangan lakukan hal tersebut.

6. Meminta retweet
Lakukan hal demikian sah-sah saja, namun sejatinya sangat annoying. Lakukan sekali dua kali saja. Jika berkali-kali dan seperti memalas atau mengemis retweet, bisa dipastikan Anda makin fakir follower.

7. 140 karakter
Ingat Twitter miliki batasan hanya 140 karakter saja. Jangan lampaui itu. Jika melebihi batas pun sejatinya bisa diatasi dengan aplikasi pihak ketiga (TwitLonger), namun tetap saja membingungkan.

8. ‘Bajak’ trending topic
Ikuti percakapan trending topic boleh saja, namun jangan terlalu over atau bahkan telat. Misal ‘SNSD’ sedang tren saat ini. Jangan terlalu berlebihan mengagungkan girls band Korea ini di linimasa. Pun juga jangan membahas topik serupa jika memang sudah tak lagi masuk list trending topic.

9. Tata bahasa
Sangat tak nyaman membaca kicauan yang miliki tata bahasa penulisan amburadul. Singkatan sah-sah saja. Namun untuk bahasa alay atau bahasa nyleneh lainnya, jangan lakukan itu.

Source: Sidomi News

kurus

Referensi:

bit ly, Tweet tidak terkirim: Mengandung karakter yang tidak sah, aplikasi pihak ketiga twitter, Cara agar twit tidak diikuti hal yang tidak penting, cara agar twiter di ikuti, cara meminta diikuti di twitter, Cara mengetahui pihak ke 3 twitter yang sah, cara merubah aturan agar tidak diikuti dalam twiter, cara supaya diikuti di twitter, cara twitter agar diikuti, Cara untuk di ikuti di twitter, cara agar dikuti di twiter, cara agar diikuti ditwitter tanpa menfollow, twitter yg harus diikuti, bagaimana bila akun tweeter di proteksi, Bagaimana cara agar tidak diikuti di twitter, bagaimana cara tweet di twitter agar dapat menulis kata melebihi batas, bagaimana supaya twitter sah, cara agar bio twitter melebihi batas, cara agar di ikuti di twiter, Cara agar di ikuti di twitter

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply