Business Techno β€” 12 April 2012
9 Alasan Lebih Baik Belanja Secara Online

Belanja online kini jadi pilihan sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang sibuk dan tak sempat pergi ke toko konvensional.

Seperti yang dilansir She Knows, setiap tahunnya jumlah orang belanja melalui online semakin banyak dan meningkat. Mengapa bisa demikian? Karena, ternyata belanja secara online lebih mudah dan hemat ketimbang di mal.

Simak sembilan alasan kenapa belanja online bisa jadi pilihan yang lebih baik bagi wanita sibuk.

1. Meminimalisir Pengeluaran
Salah satu alasan mengapa lebih baik belanja secara online, Anda akan lebih hemat. Dengan belanja online Anda tak perlu pusing-pusing mengeluarkan uang lebih untuk ongkos kendaraan atau isi bensin mobil pribadi untuk ke mal. Belum lagi jika Anda berjam-jam berada di pusat belanjaan, sehingga harus bayar parkir yang tidak murah. Kalau berbelanja melalui online, Anda tak akan mengeluarkan uang untuk itu semua.

2. Hemat Tenaga
Belanja secara online juga dapat menghemat tenaga. Anda tak perlu repot mengantre di kasir pembayaran. Belum lagi jika toko yang dikunjungi ramai pembeli, Anda juga akan menunggu untuk dilayani oleh penjaga toko tersebut. Sedangkan jika belanja melalui onlie, Anda bisa ‘melayani diri sendiri’ dengan cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

3. Mengurangi Rasa Lelah
Untuk pergi ke mal Anda membutuhkan tenaga ekstra untuk naik angkutan umum atau mengendarai kendaraan pribadi. Apabila Anda berbelanja secara online, Anda bisa berbelanja sambil duduk-duduk santai atau tiduran di atas tempat tidur. Bisa juga sambil menonton tv.

4. Tidak Repot
Jika memang ingin berbelanja banyak, Anda tak perlu repot membawa kantong belanjaan yang menumpuk. Karena jika berbelanja melalui online, Anda hanya tinggal menunggu barang-barang yang dibeli dikirim ke rumah.

5. Tidak Lapar Mata
Salah satu faktor mengapa biasanya wanita kalap saat berbelanja yaitu karena lapar mata. Terlebih lagi jika melihat pernak-pernik yang unik atau baju yang lucu di mal. Sehingga mereka kerap tak terkontrol dalam berbelanja. Untuk mengatasai hal tersebut solusinya yaitu belanja secara online, karena biasanya situs online shopping barang-barangnya hampir sama.

6. Mudah Membandingkan Harga
Daripada menyusuri mal dari satu toko ke toko lainnya hanya untuk membandingkan harga baju yang diincar, lebih baik Anda membandingkannya melalui online shopping. Umumnya situs online shopping menjual barang yang sama dengan situs onle shopping lainnya, namun harganya bisa saja berbeda.

7. Dapat Harga Khusus
Kalau sudah terbiasa berbelanja melalui online shopping, biasanya si penjual akan memberikan harga khusus untuk pelanggan setianya. Misalnya, tidak perlu membayar biaya pengiriman atau diskon khusus. Sementara di toko atau di mal, sesering apapun Anda berbelanja di sana, mereka tetap memberikan harga yang sama kecuali memang toko tersebut tengah menggelar program potongan harga atau Anda memiliki kartu member.

8. Hemat Waktu
Belanja online juga dapat menghemat waktu Anda tanpa harus macet-macetan di jalan. Tentu saja Anda bisa berbelanja hanya dengan waktu beberapa menit. Sehingga waktu tak banyak terbuang dan masih bisa melakukan aktivitas lainnya.

9. Nyaman
Kenyamanan juga menjadi salah satu faktor mengapa lebih baik belanja secara online. Anda bisa berbelanja kapan saja sesuka Anda, meskipun tengah malam sekalipun. [Source: Wolipop]

kurus

Referensi:

cara berinteraksi di twitter agar follower senang, cerita cara belanja online secara pribadi, faktor wanita bekerja online shop, kenapa toko online shop bisa dapat ongkos kirim murah ?, keuntungan online shop bagi si penjual, online shop korean makeup kenapa bisa murah?

Related Articles

Share

About Author

(0) Readers Comments

Leave a Reply